Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick saat dilanggar pemain belakang Timnas Jordania U-23. Foto : pssi
Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick saat dilanggar pemain belakang Timnas Jordania U-23. Foto : pssi

Target Berikutnya Lolos Olimpiade, usai Timnas Indonesia Melaju Ke Perempat Final Piala Asia U-23

viralsumsel.com, JAKARTA – Target tinggi kembali diusung PSSI usai Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia U-23 sukses melaju ke perempat final Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Kedepan Timnas Indonesia U-23 diharapkan bisa terus melaju hingga lolos ke Olimpiade.

Hal tersebut diungkap Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang menonton langsung perjuangan tim Merah Putih di Doha, Qatar, Minggu, 21 April 2024 malam.

“Ini jadi motivasi untuk target berikutnya, lolos Olimpiade. Semoga,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dilansir laman resmi PSSI.

Erick Thohir yang juga Menteri BUMN Republik Indonesia ini menilai menilai grafik permainan dan mental para pemain Timnas Indonesia U-23 terus naik sejak kalah dari Qatar.

“Meskipun kita main luar biasa saat itu dengan sembilan pemain. Mereka tidak menyerah saat mendapat tekanan. Saya salut atas strategi pelatih Shin Tae Yong yang mampu meramu sehingga permainan tim benar-benar baik.

Ini bagus dan modal utama karena perjuangan masih panjang. Doakan dan terus dukung timnas,” ungkap Erick.

Sebelumnya Erick mengaku bangga melihat perjuangan luar biasa Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia U-23.

Baca Juga :   Piala Gubernur Wilayah Provinsi  Dimulai, Muba Kalahkan Ulu Rawas

Dimana Timnas Indonesia U-23 berhasil mengukir sejarah untuk kali pertama melaju ke babak perempat final Piala Asia U-23.

Apalagi pada ajang Piala Asia U-23 2024 Qatar ini merupakan event pertama bagi Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-23 selalu gagal lolos ke Piala Asia U-23.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang menonton langsung perjuangan tim Merah Putih di Doha, Qatar mengungkapkan rasa bangga atas permainan dan semangat juang para pemain yang punya nyali lebih untuk menang.

“Upaya besar kita benar-benar membuahkan hasil. Banyak kerja keras dan nyata yang kita lakukan bersama. Mulai dari hentikan Liga, pendekatan ke klub-klub luar negeri agar mau melepaskan pemain kita, dan belum lagi drama wasit di laga pertama melawan Qatar.

Alhamdulillah. Hasil tidak akan jauh dari usaha keras bersama,” ujar Erick Thohir di Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024) dilansir PSSI.

Erick juga secara khusus mengapresiasi perjuangan para pemain di lapangan. Nyali tinggi para pemain, menurutnya membuat para pemain tampil tanpa beban, permainan berkelas dan terus menekan sehingga menang.

“Ini bukti, kita bisa. Saya harap nyali ini terus naik di babak berikutnya karena lawan semakin juat,” terang dia.

Baca Juga :   Tim Indonesia U-20 Imbang Uji Coba Terakhir di Spanyol

Timnas Indonesia lolos ke perempat final dengan status juara dua atau runner up Grup A dengan koleksi 6 poin.

Sementara posisi puncak klasemen akhir Grup A ditempati tuan rumah Qatar dengan koleksi 7 poin.

Pada laga terakhir Timnas Indonesia U-23 sukses pesta gol ke gawang Jordania U-23 dengan skor akhir 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024) malam.

Gol pertama tim Merah Putih dicetak Marselino Ferdinan di menit 23 melalui titik pinalti. Tendangan 12 pas itu diberikan setelah striker Rafael Struick dijatuhkan di kotak terlarang.

Gol kedua diceploskan Witan Sulaiman di menit ke- 40 lewat tendangan indah menuntaskan tiki taka cantik antara Marcelino, Rizki Ridho, dan Witan sebagai eksekutor. Marcelino menambah kemenangan dengan membuat gol ketiga Indonesia di menit 70 melalui permainan satu dua dengan Witan.

Jordania sempat memperkecil ketinggalan lewat gol bunuh diri Justin Hubner yang membelokkan tendangan lawan. Namun Indonesia memperbesar keunggulan dengan gol keempat dari tandukan Komang Teguh. (asa)

Iklan OKI

Check Also

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggot saat kenakan jersey Bristol Rovers di ajang League One Liga Inggris. Foto : igelkan

Tak Ada Nama Elkan Baggott di Skuat Timnas Indonesia Hadapi Dua Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026

viralsumsel.com, JAKARTA – Tak ada nama Elkan Baggott bek Bristol Rovers (League One/Divisi III Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *