Kas Hartadi. FOTO: VIRALSUMSEL.COM
Kas Hartadi. FOTO: VIRALSUMSEL.COM

Teka-teki Pelatih Sriwijaya FC, Benarkah Kas Hartadi?

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sriwijaya FC bersiap menatap kompetisi Liga 2 musim 2024/2025. Terbaru, Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- terpantau sedang mempersiapkan pelatih.

Manajemen Sriwijaya FC sudah mempersiapkan dua sampai tiga nama untuk menjadi arsitek. Faisal Mursyid Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC sempat mengutarakan bahwa komunikasi sudah terjalin serius kepada dua sampai tiga nama nama calon SFC -singkatan Sriwijaya FC.

Nah, kini pun menjadi teka-teki. Siapa saja dua sampai tiga nama tersebut. Namun berdasarkan clue yang beradar salah satu nama yang disebut mengarah ke Kas Hartadi.

Benarkah Kas Hartadi akan menjadi pelatih kepala Sriwijaya FC musim depan? Supporter Sriwijaya FC sangat mendukung jika Kas Hartadi Kembali menjadi pelatih Sriwijaya FC.

Ketua Sriwijaya Mania (S-Man) Edi Ismail turut menyarankan agar Sriwijaya FC merekrut Kas Hartadi sebagai juru takti. Pun demikian dengan Qusoy pentolan Ultras Palembang. Qusoy juga memasukan nama Kas Hartadi sebagai salah satu kandidat calon pelatih yang harus direkrut musim ini.

Baca Juga :   Ternyata Beto Sudah Menolak Kembali ke Sriwijaya FC

Kas Hartadi dinilai bakal menjadi pilihan tepat pelatih Sriwijaya FC musim ini. Pertama karena Kas Hartadi free transfer atau sedang tidak terikat kontrak dengan klub manapun usai akhiri Kerjasama dengan PSIM Jogjakarta akhir musim lalu.

Kas Hartasi juga memiliki kualitias cukup mumpuni. Pernah mengantarkan Sriwijaya FC juara Indonesia Super League (ISL) 2011/2012. Kemudian Kas Hartadi juga pernah menghantarkan Dewa United promosi ke Liga 1.

Kas Hartadi juga memiliki kedekatan dan history tersendiri dengan Sriwijaya FC. Ya, dia merintis karier propesional menjadi pelatih Bersama Sriwijaya FC.

Dimulai dari melatih Sriwijaya FC U-21 pada musim 2009. Kemudian menjadi Asisten Pelatih Sriwijaya FC musim 2010/2011 saat itu pelatih kepala disandang Ivan Venkov Kolev asal Bulgaria.

Dan menjadi pelatih kepala pertama dengan menukangi Sriwijaya FC pada musim 2011/2012. Saat itu Sriwijaya FC dihantarkan menjadi juara ISL.

Baca Juga :   Putaran Kedua MBU Ganti Nama Jadi Muba United

Kas Hartadi juga pernah melatih Sriwijaya FC di ajang Liga 2. Tepatnya pada musim 2019. Saat itu Sriwijaya FC dibawa hingga ke babak semifinal dan nyaris promosi atau Kembali ke Liga 1. Namun sayang Sriwijaya FC kalah di laga semifinal dan juga diperebutan tempat ketiga. Saat itu Sriwijaya FC hanya finis di posisi empat Liga 2 dan gagal promosi ke Liga 1.

Kas Hartadi yang kini mengantongi lisensi Pelatih A Pro ini tetap harus bersaing dengan kandidat calon pelatih Sriwijaya FC lain. “Kita belum bisa umumkan siapa pelatih yang sedang didekati Sriwijaya FC. Yang pasti ada sekitar dua sampai tiga pelatih. Clue nya adalah salah satunya pernah menjadi pelatih Sriwijaya FC dan satunya pelatih baru,” ujar Faisal Mursyid Sekretaris Umum PT SOM kepada awak media, Kamis, 13 Juni 2024. (asa)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Kadispora Palembang H. Edison, S.sos, M.Si Saat Berikan Sambutan di Kejuaraan Sepak Bola Usia 15 Tahun bertempat Stadion Kamboja Palembang. Foto : Nto

Guna Cetak Bibit Atlet Profesional Kadispora Palembang Gelar Kejuaraan Sepak Bola U-15

Viralsumsel.com, Palembang – Guna mencetak bibit atlet sepak bola handal Dinas Pemuda dan Olahraga Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *