Iklan Pemprov Sumsel
AHY didampingi H Ishak Mekki dan Taufik Artama serahkan surat dukungan pada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir, AW Noviadi Mawardi Yahya dan Ardani. FOTO :VIRALSUMSEL.COM
AHY didampingi H Ishak Mekki dan Taufik Artama serahkan surat dukungan pada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir, AW Noviadi Mawardi Yahya dan Ardani. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Tiga Alasan Demokrat Resmi Dukung Ovi-Ardani di Pilkada Ogan Ilir

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – Arah dukungan Partai Demokrat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Kabupaten Ogan Ilir sudah mulai terbaca.

Itu setelah Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi menyerahkan surat dukungan pada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Kabupaten Ogan Ilir, AW Noviadi Mawardi Yahya-Ardani di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (15/7/2020) sore.

Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati AW Noviadi Mawardi Yahya dan Ardani hadir dan menerima secara langsung dalam proses penyerahan SK dukungan tersebut.

Turut hadir dalam penyerahan dukungan tersebut adalah Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H Ishak Mekki, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Demokrat Sumsel H Muchendi Mahzarekki Ishak Mekki, dan juga Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Ogan Ilir Taufik Artama.

Baca Juga :   200 Lebih Kades PJS, Mayoritas Fraksi DPRD Lahat Tekankan Pilkades Tetap Dilaksanakan

H Muchendi Mahzarekki Ishak Mekki mengatakan salah satu alasan AHY memutuskan dukungan pada Ovi-Ardani, bukan calon lain di Pilkada Ogan Ilir karena hasil survei. Dimana pasangan Ovi-Ardani lebih unggul dibandingkan calon lain.

“Hasil survei Ovi-Ardhani tertinggi di Ogan Ilir,” kata Muchendi yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel ini.

Kedua, lanjut putra sulung H Ishak Mekki (mantan Wakil Gubernur Sumsel) ini Ardani akan menjadi kader Partai Demokrat jika nanti pensiun dari ASN

“InsyaAllah setelah nanti Ardhani resmi ditetapkan sebagai calon dan berhenti sebagai ASN beliau berkomitmen akan menjadi kader PD,” terang legislatif muda dari Dapil Ogan Komering Ilir dan Ogan Ilir ini.

Baca Juga :   Kukuhkan Relawan Pemuda Pemudi Ogan Ilir Bangkit, Ini Harapan AW Noviadi Mawardi Pada Kaum Milenial

Ketiga lanjut Muchendi Partai Demokrat mempertimbangkan aspirasi tokoh di Ogan Ilir. “Kita mempertimbangkan aspirasi tokoh tokoh OI untuk mendukung Ovi-Ardani,” tukas dia.

Ini merupakan partai ketujuh yang sudah resmi mendukung AW Noviadi Mawardi Yahya sebagai calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir. Sebelumnya lebih dulu deklarasi dukungan untuk AW Noviadi Partai Berkarya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Perindo, Partai Amanah Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Nasional Demokrat (NasDem).

Adapun kursi di parlemen atau DPRD Kabupaten OI, PKB 2 kursi, NasDem 5 kursi, Berkarya 1 Kursi, PKS 1 Kursi, Perindo 2 Kursi, PPP 4 Kursi, dan PAN 4 Kursi. Hanya memberi tahu Pilkada Serentak bakal dilangsungkan 9 Desember mendatang. (ion)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Ada Dugaan Money Politik Pilkades Serentak di PALI, Kapolres Lakukan Monitoring

VIRALSUMSEL.COM, PALI – Demi menjaga amannya dan konosif jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di …

One comment

  1. Saya bisa bantu buat para clon pilkada untuk mebuat pin bross sdah 10th di bidang pin buat para caleg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *