Iklan Pemprov Sumsel
Muhammad Nur Iskandar berlatih bersama Sriwijaya FC. FOTO : MO SFC
Muhammad Nur Iskandar berlatih bersama Sriwijaya FC. FOTO : MO SFC

Tiga Keunggulan Nur Iskandar Jadi Kapten Sriwijaya FC

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Siapa kapten Sriwijaya FC dalam menggarungi kompetisi sepak bola Liga 2 Indonesia 2021? Jawabannya baru akan terlihat dalam laga perdana Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC- di dalam kompetisi sepak bola resmi kasta kedua dalam negeri ini.

Ya, anak asuh Nil Maizar bakal melakoni laga perdana Babak Penyisihan Liga 2 menghadapi Muba Babel United, Rabu (6/10/2021) nanti. Dimana SFC –singkatan Sriwijaya FC- bakal bertindak sebagai tuan rumah Babak Penyisihan Grup A. Selain Sriwijaya FC dan Muba Babel United, pool A juga dihuni PSMS Medan, Semen Padang FC, PSPS Riau dan KS Tiga Naga Riau.

Sedikit bocoran, jika melihat dari persiapan tim Sriwijaya FC tak salah kalau Muhamad Nur Iskandar bakal dipercaya menjadi kapten dalam mengarungi Liga 2. Setidaknya Nur Iskandar sudah membuktikan diri memang layak menjadi pemimpin di lapangan.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Sukses Pesta Gol Pada Uji Coba Perdana

Playmaker Sriwijaya FC yang musim lalu memperkuat Semen Padang FC ini selama dilakukan laga ujicoba selalu dipercaya mengenakan ban kapten di lengan kirinya. Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Nil Maizar membenarkan telah menunjuk M Nur Iskandar untuk jadi el capitano. “Untuk ban kapten Insya Allah Nur Iskandar,” kata Nil Maizar kepada awak media, Minggu (3/10/2021).

Mantan juru taktik Persela Lamongan ini  mengungkapkan setidaknya ada tiga poin alasan masih mempercayakan jabatan kapten kepada M Nur Iskandar.  “Ya Nur Iskandar itu berpengalaman, senior dan dia bisa menjadi leader bagi para pemain,” tambah dia.

Selain Nur Iskandar sejatinya masih ada beberapa nama pemain Sriwijaya FC yang tergolong senior, memiliki banyak penggalaman dan bisa jadi leader. Diantaranya bek kiri Valentino Telabun, gelandang bertahan Lucky Wahyu, dan juga bek tengah Obet Choiri. (nto)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Logo Liga 2 2021. Foto : net

Venue Netral Babak Delapan Besar Liga 2

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – Babak penyisihan awal Liga 2 2021 dipastikan berakhir. Setelahnya delapan klub terbaik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *