Timnas Indonesia Gagal ke Final ASEAN U-16 Boys Championship 2024. Foto : pssi
Timnas Indonesia Gagal ke Final ASEAN U-16 Boys Championship 2024. Foto : pssi

Timnas Indonesia Gagal ke Final ASEAN U-16 Boys Championship 2024

viralsumsel.com, SOLO – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 gagal ke final ASEAN U-16 Boys Championship 2024.

Pada laga semifinal Timnas Indonesia U-16 harus mengakui keunggulan Australia dengan skor 3-5 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin, 1 Juli 2024 malam.

Timnas Indonesia U-16 berhasil unggul cepat pada menit 3 lewat Muhammad Zahaby Gholy. Selain itu dua gol tuan rumah lain lahir pada menit 45 juga lewat Muhammad Zahaby Gholy.

Kemudian gol ketiga Timnas Indonesia U-16 dictiptakan Josh Holong pada menit ke-90+1′.

Meski kalah, perjuangan Putu Panji dan kawan-kawan layak diapresiasi, apalagi harus bermain dengan 10 orang pemain sejak menit ke-28 setelah Raihan Sudrajat mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-27.

Baca Juga :   Gali Atlet Berprestasi dan Potensi, KONI Sumsel Persiapkan Grand Riset Pemetaan Cabor Unggul

“Kami tetap apresiasi kerja keras dan perjuangan pemain pada laga ini. Walaupun bermain dengan 10 pemain, tapi bisa bermain dengan baik. Mental pemain luar biasa,” kata pelatih Indonesia, Nova Arianto seusai laga dilansir laman resmi PSSI.

Nova menambahkan mengikuti turnamen ini menjadi pengalaman yang baik demi menghadapi kualifikasi Piala AFC U-17 2025 pada bulan Oktober mendatang.

“Ya di sini saya bilang daya juang pemain saya secara mentality sangat-sangat luar biasa. Ini jadi pelajaran yang berharga buat pemain kami. Ini pelajaran yang baik buat pemain agar ke depannya bisa lebih baik dan berkembang terus,” tambahnya.

Sementara itu, gelandang Daniel Alfrido mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya sudah berjuang maksimal pada laga ini. Apalagi meski bermain dengan 10 orang pemain masih mampu memberikan perlawanan yang luar biasa.

Baca Juga :   Sumsel Kembali Tambah Medali Emas PON Papua

“Pada laga tadi kita sudah bekerja keras meski harus mengalami kekalahan. Kami masih ada waktu untuk persiapan mengikuti Piala AFC U-17 mendatang serta bertemu Australia lagi dan tentunya ingin menang dari mereka,” kata Daniel.

Dengan hasil ini, Indonesia akan melawan Vietnam pada laga perebutan tempat ketiga, Rabu (3/7) mendatang di Stadion Manahan, Solo. Vietnam pada laga semifinal sebelumnya kalah 1-2 dari Thailand. (pssi)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Pesta Gol ke Gawang Timor Leste U-19, Timnas Indonesia U-19 Melaju ke Semifinal ASEAN U-19 Boys Championship 2024

viralsumsel.com, PALEMBANG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 memastikan tiket ke semifinal ASEAN U-19 Boys …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *