Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 telah menjalani latihan perdana pada pemusatan latihan di Jakarta, Kamis (14/3/2024). Foto : pssi
Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 telah menjalani latihan perdana pada pemusatan latihan di Jakarta, Kamis (14/3/2024). Foto : pssi

Timnas Indonesia U-20 Panggil Lima Pemain Abroad Jelang Uji Coba Kontra Cina U-20

viralsumsel.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri sebelumnya telah memanggil 37 pemain untuk pemusatan latihan jelang laga uji coba kontra Tiongkok U-20.

Dari daftar nama yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-20 kali ini, terdapat lima pemain abroad atau yang sedang bermain di klub luar negeri.

Yakni Marselinus Ama Ola (UD Logrones), Eros Dermawan (UD Logrones), Welber Jardim (Sao Paolo FC), Chow Damanik (Lausanne Sport), dan Dillan Yabran Rinaldi (SV Bergisch Cladbach 09).

Timnas Indonesia Indonesia U-20 dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dan diharapkan bisa lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 telah menjalani latihan perdana pada pemusatan latihan di Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Baca Juga :   Sriwijaya FC Berpeluang Besar Lolos Babak 12 Besar Liga 2

Pada pemusatan latihan kali ini, skuad Garuda Nusantara akan menjalani laga uji coba internasional melawan Tiongkok pada 22 dan 25 Maret 2024 di Stadion Madya, Jakarta.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengaku fokusnya di awal pemusatan kali ini adalah perbaikan kondisi fisik pemain.

“Kami masih fokus perbaikan kondisi fisik para pemain, mungkin dalam satu hari dan dua hari ini,” kata Indra Sjafri dilansir laman resmi PSSI.

“Selanjutnya kami masih mempunyai waktu sembilan hari (jelang melawan Cina U-20) dan nanti baru para pemain akan kami arahkan untuk latihan taktikal.” Sambung dia.

Pada tes fisik di hari pertama latihan, para pemain dinilai dalam kondisi yang sangat baik. Akan tetapi pemantauan akan terus dilakukan.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Titipkan Bek Andalannya ke Persita

“Bagi pemain yang lama kemarin kami lakukan tes, mereka konsisten. Tidak ada penurunan yang signifikan, berarti mereka berlatih di klub dengan baik,” kata Indra Sjafri.

“Pemain yang baru bergabung mungkin ada beberapa yang harus beradaptasi dengan intensitas latihan yang kami lakukan,” jelasnya.

Selain itu, pelatih berusia 61 tahun itu mengungkapkan bahwa para pemain akan menjalani dua kali latihan dalam sehari. Yakni pada pukul 16.00 dan 20.00 WIB.

“Jadi setiap hari kami ada dua latihan. Di pekan depan kami baru latihan pukul 20.30 untuk persiapan melawan China,” pungkas pelatih yang juga Direktur Teknik PSSI tersebut. (asa)

Iklan OKI

Check Also

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggot saat kenakan jersey Bristol Rovers di ajang League One Liga Inggris. Foto : igelkan

Tak Ada Nama Elkan Baggott di Skuat Timnas Indonesia Hadapi Dua Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026

viralsumsel.com, JAKARTA – Tak ada nama Elkan Baggott bek Bristol Rovers (League One/Divisi III Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *