Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Timnas Indonesia U-23 pada laga play-off Olimpiade 2024 Timnas Indonesia U-23 dipaksa menyerah Guinea dengan skor 0-1 di Stade Pierre Pibarot, Prancis, Kamis (9/5/2024). Foto : pssi
Timnas Indonesia U-23 pada laga play-off Olimpiade 2024 Timnas Indonesia U-23 dipaksa menyerah Guinea dengan skor 0-1 di Stade Pierre Pibarot, Prancis, Kamis (9/5/2024). Foto : pssi

Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Olimpiade Paris 2024

viralsumsel.com, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas), Indonesia U-23 gagal berlaga di Olimpiade Paris, Prancis 2024.

Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- pada laga play-off Olimpiade 2024 Timnas Indonesia U-23 dipaksa menyerah Guinea dengan skor 0-1 di Stade Pierre Pibarot, Prancis, Kamis (9/5/2024).

Gol tunggal Guinea dicetak oleh Ilaix Moriba pada menit ke-29′ melalui titik penalti. Guinea mendapat penalti seusai Witan Sulaeman dinilai wasit menjatuhkan striker lawan.

Pada laga kali ini, Indonesia yang memakai jersey berwarna putih-putih-putih sebenarnya mampu mengancam gawang Guinea.

Indonesia memiliki peluang di menit ke-14, namun sepakan Rafael Struick gagal menjadi gol. Lanjut pada menit ke-16, sepakan Pratama Arhan masih bisa diamankan kipper Guinea.

Baca Juga :   Budiarjo Nilai Muara Enim Selection Bermain Baik

Pada menit ke-40, Marselino mendapatkan peluang tetapi tendangannya masih melebar. Indonesia nyaris kebobolan lagi pada menit ke-45, namun berkat ketenangan Ernando, tendangan striker Guinea Bah Algassime berhasil dipatahkan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Guinea bertahan hingga babak pertama berakhir. Pada babak kedua, Indonesia coba bangkit demi mengejar ketertinggalan.

Menit 67, Marselino Ferdinan dengan aksi individunya berhasil menerobos pertahanan Guinea. Namun, aksi itu tidak menjadi gol.

Pada menit 72, Alfeandra Dewangga dianggap melakukan pelanggaran terhadap Algassime Bah di dalam kotak penalti, Wasit Francois Letexier menunjuk titik putih untuk kedua kalinya bagi Guinea.

Keputusan ini diprotes dengan keras oleh tim Indonesia, bahkan pelatih Shin Tae-yong sampai diberikan kartu merah.

Baca Juga :   Hasil Putusan Komite Disiplin PSSI untuk Arema FC

Setelah laga dilanjutkan, Algassi Bah yang jadi penendang penalti gagal menceploskan bola, sehingga skor 0-1 untuk Guinea tidak berubah.

Sampai laga selesai, skor 0-1 untuk Guinea tidak berubah. Hasil ini membuat Indonesia gagal berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Sementara itu, Guinea tergabung di Grup A Olimpiade 2024 bersama tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru. Cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Olimpiade 2024 akan berlangsung pada 24 Juli sampai 9 Agustus mendatang. (asa)

Sumber : pssi

Iklan OKI

Check Also

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggot saat kenakan jersey Bristol Rovers di ajang League One Liga Inggris. Foto : igelkan

Tak Ada Nama Elkan Baggott di Skuat Timnas Indonesia Hadapi Dua Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026

viralsumsel.com, JAKARTA – Tak ada nama Elkan Baggott bek Bristol Rovers (League One/Divisi III Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *