Iklan Pemprov Sumsel

Tingkatkan SDM Desa, Priamanaya Kembali Gelar Pelatihan Operator Alat Berat

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Untuk meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) Priamanaya Grup kembali mengadakan Training operator alat berat yang merupakan bagian dari Program CSR Priamanaya Grup.

Agung Dwi Anggoro selaku Manager CSR Eksternal Relations PT Priamanaya Grup mengatakan, training ini ditujukan kepada perwakilan 6 desa di wilayah Kecamatan Merapi Barat yang diikuti 90 peserta dari 6 desa.

Kegiatan Training Operator ini merupakan program CSR-PPM Priamanaya Group bekerja sama dengan PT Kalimantan Prima Persada. Kegiatan ini merupakan komitmen kami dari manajemen perusahaan untuk bangun SDM di Merapi Area.

“Program ini merupakan pengurangan pengangguran, dan ini merupakan kesempatan, jadi harus serius. Jangan main main, jadi ini merupakan bentuk dasar dari perusahaan untuk seleksi bagi peserta yang jujur, amanah, loyalitas dan nantinya akan dites. Jika masuk kualifikasi akan langsung dipekerjakan di perusahaan kami,” jelasnya.

Baca Juga :   Pertamina Delivery Service Hubungi 135, BBM dan LPG Diantar Ke Rumah Kapan Saja

Desa yang mengikuti pelatihan training operator alat berat ini diantaranya Kebur, Telatang, Tanjung Telang, Senabing, Karang Rejo, dan Keban.

Kegiatan pembukaan Training berlangsung,  kamis(16/9/2021) di Aula Kantor Camat Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

Kegiatan ini dihadiri Manager Eksternal PT Priamanaya Group Agung Dwi Anggoro, beserta jajaran, Kadis Nakertrans Mustofa, Camat Merapi Barat yang dihadiri Sekcam Dahrifagustian, HCGS PT Kalimantan Prima Persada Arif, Danramil 405-02 Merapi Kapten Inf Sudarno, Kapolsek Merapi diwakili Kanit Sabara Ipda Rais, BLK Lahat Agus, Kades Tanjung Telang, Kades Karang Rejo, Kades Telatang, dan Kades Kebur.

Sementara itu Sekcam Merapi Barat, Dahrifagustian menyampaikan, ini memang sudah kami butuhkan, karena di desa desa banyak pengangguran.

“Kita beri apresiasi kepada PT Priamanaya Group, dan ini merupakan harapan kita kedepan, meski kita banyak perusahaan namun masih kurang kontribusinya kepada desa,” ucapnya.

Baca Juga :   Strategi Pengendalian Ekonomi, Pemkot Palembang Bakal MoU dengan BI

Kepala Desa Tanjung Telang, Sahrul Efendi mengatakan, Pemerintah Desa Tanjung Telang memberikan apresiasi kepada PT Priamanaya Group yang telah berkontribusi kepada desa desa di wilayah Kecamatan Merapi Barat. Adanya pelatihan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat desa khususnya di wilayah Kecamatan Merapi Barat, dan akan menjadi bekal bagi pesertanya dikemudian hari.

“Pelatihan cara mengoperasikan alat berat ini sangat bermanfaat sekali. Peserta diberikan skill, sehingga diharapkan menjadi modal mendapatkan pekerjaan,” ungkapnya.

Hadi Marlian, Kepala Desa Telatang dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemdes 6 desa, ucapkan terima kasih kepada PT Priamanaya Group yang sudah membantu pembinaan ini dengan baik.

“Kepada peserta agar serius, karena ini merupakan bekal untuk masa depan kalian juga,” tukasnya. (oki)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

CSR Priamanaya Group Bantu UMKM Desa Kebur

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Priamanaya Group menggelar diskusi dan sharing tentang UMKM pada Jumat (26/11/2021), Acara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *