Banner Iklan Pemkab Muba September

WOW ! Hanya Ada di Papua Barat Daya Seserahan Pernikahan Kibarkan Bendera Merah Putih

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA  – Indonesia banyak menyimpan beragam budaya dan tradisi, salah satunya di Provinsi Papua Barat Daya.

Membicarakan tentang Papua Barat Daya berarti membicarakan tentang keindahan, keunikan, dan tentu saja orang-orang yang baik hatinya.

Keindahan alam bukan satu-satunya yang bisa kita temukan di sana, karena budaya dan tradisi juga merupakan sesuatu yang menarik untuk diketahui.

Ya, Tradisi yang dilakukan oleh pasangan pengantin di Papua Barat Daya jika melaksanakan pernikahan.

Muhammad Syahril menurutnya budaya ararem ini menunjukkan bahwa masyarakat Papua Barat Daya mencintai tanah air Indonesia.

” Tentu masyarakat Indonesia harus tahu bahwa kami masyarakat Papua Barat Daya sangat mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bukti kami cinta, bahkan bisa lebih dari itu,” tuturnya kepada Viralsumsel, Minggu (29/10/2023) saat dijumpai di Jakarta

Baca Juga :   Peringati HUT ke-62, Jasa Raharja Berkomitmen Terus Optimalkan Pelayanan

Pria asli kelahiran Papua itu juga menjelaskan tentang tradisi Ararem.

” Tradisi Ararem adalah salah satu tradisi pernikahan di Papua yg dilakukan pada saat keluarga besar mempelai pria hendak mengantar mas kawin kepada keluarga mempelai wanita, tradisi ini dilakukan dengan berjalan kaki sambil membawa seserahan berupa piring-piring adat dan lainnya “. Jelasnya (Nto)

Iklan OKI

Check Also

Pembina Samsat Nasional Gelar Kick Off Implementasi Pasal 74 UUNomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

VIRALSUMSEL.COM, Palembang – Pembina Samsat Tingkat Nasional yang terdiri dari Kemendagri, Korlantas Polri, dan Jasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *