Firman Septian. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Firman Septian. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Mantan Kapten Sriwijaya FC Dipinang PSIM

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Sempat terkatung-katung akhirnya mantan kapten Sriwijaya FC pada musim 2020, Firman Septian telah menemukan klub baru.

Ya, Firman Septian kini telah dipinang kontestan Liga 2 2021, PSIM Yogyakarta. Bahkan Firman, sapaan akrab Firman Septian, sudah nampak hadir dalam sesi latihan skuat PSIM, sejak Selasa (6/4/2021).

Latihan PSIM sendiri dilaksanakan di Lapangan Kenari, Yogyakarta. Firman Septian punya sejumlah alasan untuk menerima pinangan PSIM.

Salah satunya karena PSIM dinilai cukup serius ingin menggunakan jasanya dalam mengarungi kompetisi musim 2021. “PSIM merupakan tim yang bagus dan sangat serius dalam komunikasi (masalah kontrak),” ujar Firman Septian dikutip Bolasport.

Firman sendiri mengaku amat senang dapat bergabung dengan klub kebanggaan warga Yogyakarta ini setelah sebelumnya sempat terkatung-katung tanpa klub.

Baca Juga :   KONI Sumsel-KONI OKU Selatan Matangkan Persiapan Porprov 2021

Namun, pemain yang juga pernah bermain untuk PSPS Pekanbaru ini mengaku sempat mengalami sedikit kendala di awal kedatangannya ke PSIM.

Kendala yang dialami bukan masalah komunikasi melainkan urusan fisik, Firman mengaku dirinya belum bisa menyesuaikan diri dengan latihan tim barunya ini.

Firman Septian berharap dirinya dapat segera cepat beradaptasi dengan latihan yang dilakukan oleh PSIM agar cepat menyatu dengan tim.

Kendalanya saat ini mungkin cuma di fisik saja, karena beda kalau latihan sendiri dengan latihan bersama tim,” ujar Firman Septian.

Meski demikian Firman Septian optimistis dapat mengejar ketertinggalan. “Tapi mudah-mudahan cepat beradaptasi (dengan latihan yang diselenggarakan oleh PSIM),” tambahnya.

Sebelum bergabung dengan PSIM, Firman Septian sempat dikabarkan akan bergabung dengan PSMS Medan bulan lalu. Bahkan Firman Septian sudah diumumkan masuk dalam skuat 18 pemain PSMS Medan.

Baca Juga :   Dejan Antonic Bahagia Sang Putra Masuk Skuat Timnas Indonesia U-19

Namun karena tidak cocok dengan kontrak Firman Septian memilih untuk keluar dari PSMS. Lalu Firman Septian berharap bisa kembali perkuat Sriwijaya FC.

Karena namanya memang masuk dalam daftar pemain Sriwijaya FC yang dipertahankan. Tapi ternyata Sriwijaya FC batal merekrut nya dengan beberapa pertimbangan. (ion)

 

 

 

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Presiden PS Palembang bersam para pemain PS Palembang. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

PS Palembang Tantang Sriwijaya FC dan Muba Babel United

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – PS Palembang agendakan dua laga uji coba bergengsi jelang hadapi Liga 3 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *