Iklan Pemprov Sumsel

26 Desa Persiapan di PALI Masih Dapat BanGub, Rp 100 Juta Per Tahun

VIRALSUMSEL.COM, PALI – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Sumatera Selatan, H Wilson menyatakan bahwa meski pun desa-desa Persiapan yang ada di Bumi Serepat Serasan dalam tahap verifikasi tetapi untuk bantuan Gubernur atau BanGub masih tetap menerima, bahkan nilainya tidak berkurang sama halnya tahun 2020 lalu.

Hal itu dikemukakan H Wilson saat mengunjungi Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Kamis (9/9/21) dalam rangka monitoring ke desa yang menjadi gerbang masuk kabupaten PALI.

“Insya Allah BanGub untuk seluruh desa persiapan akan di launching bulan September ini. Ada 26 desa persiapan di PALI yang menerima BanGub,” ungkap H Wilson.

Baca Juga :   Deru : Pemeriksaan Laboratorium Pasien Covid-19 Gratis

Ditambahkannya bahwa nilai BanGub masing-masing desa persiapan penerima sebesar Rp 100 Juta yang peruntukkannya untuk mendongkrak kemajuan desa persiapan.

“Nilainya tidak berkurang sama seperti tahun kemain, yakni Rp 100 juta per desa. Bukan hanya di PALI tapi seluruh desa persiapan yang ada di propinsi sumatera selatan juga mendapatkan bantuan sama,” tukasnya.

Sementara untuk status desa persiapan apakah akan lolos menjadi definitif, Wilson menjawab masih tahap verifikasi namun memasuki tahap akhir.

“Kita masih koordinasi dengan DPMD kabupaten PALI untuk hasil verifikasi akhir terhadap desa-desa Persiapan. Namun kita berharap hasil akhir bisa menjadi yang terbaik bagi seluruh masyarakat di desa persiapan yang ada di kabupaten PALI,” tutupnya. (eko).

About Edi Triono

Check Also

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya. Foto : viralsumsel.com/sep

Mawardi Yahya : Alhamdulillah Sumsel Sudah Ada Komisi Yudisial

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Keberadaan Komisi Yudisial (KY) Republik Indonesia di Sumatera Selatan (Sumsel) diharapkan dapat menjaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *