Iklan Palembang Kota
Euforia pemain, pelatif, dan ofisial AC Milan usai pastikan gelar juara Liga Italia 2021/2022. Foto : ig ac milan
Euforia pemain, pelatif, dan ofisial AC Milan usai pastikan gelar juara Liga Italia 2021/2022. Foto : ig ac milan

AC Milan Raih Juara Liga Italia

viralsumsel.com, JAKARTA – AC Milan memastikan gelar juar Serie A (Liga Italia) musim 2021/2022. Namun Rossoneri –julukan AC Milan- baru menasbihkan Scudetto –sebutan juara Liga Italia- pada pecan terakhir kompetisi sepak bola paling bergengsi di negeri Pizza tersebut.

Pada laga pamungkas Serie A, AC Milan berhasil mempermalukan tuan rumah Sassuolo dengan skor telak 3-0 di Manpei Stadium, Minggu (22/5/2022) malam.

AC Milan Rossoneri keunggulan pada menit ke-17 lewat tembakan kaki kiri striker gaek, Olivier Giroud. Giroud menggandakan skor pada menit ke-32 dengan memanfaatkan umpan silang Rafael Leao.

Leao kembali menjadi kreator gol Milan, kali ini yang ketiga. Empat menit setelah gol kedua Giroud, pemain sayap asal Portugal itu merebut bola dari lawan dan memberikan umpan akurat dari sisi kanan yang disambar dengan sempurna oleh Franck Kessie. Skor 3-0 berakhir hingga laga usai.

Ini merupakn Scudetto AC Milan pertama setelah menanti 11 tahun. Sekarang total AC Milan punya 19 trofi setara dengan pencapaian Inter Milan.

Baca Juga :   PSSI  dan Kemenpora Sepakat Kompetisi Harus Segera Bergulir

Ini berarti bagi pelatih AC Milan, Stefano Pioli yang berhasil mempersembahkan Scudetto pertama bagi Milan, yang terakhir kali memenangkannya pada musim 2010/2011.

Milan merayakan kesuksesan mereka merengkuh Scudetto musim ini dengan merebutnya dari rival sekota, Inter Milan. Inter memang wajib meraih kemenangan di pekan terakhir demi menjaga peluang mereka mempertahankan gelar juara tetap ada, sembari berharap Milan terpeleset di kandang Sassuolo.

Namun, skenario itu tidak terwujud. Nerazzurri memang mampu memetik kemenangan 3-0 saat menjamu Sampdoria di Giuseppe Meazza, hanya saja gol Ivan Perisic pada menit ke-49 dan sepasang gol Joaquin Correa pada menit ke-55 dan 57 tidak berarti apa-apa bagi mereka.

Dengan hasil ini, pasukan Simone Inzaghi harus puas menutup musim sebagai runner-up dengan koleksi 84 poin, hanya kalah dua angka dari Milan yang keluar sebagai juara.

Stefano Pioli membeberkan rahasia AC Milan sukses juara Liga Italia atau Scudetto Liga Italia 2021/2022. Pelatih berkepala plontos AC Milan tersebut mengungkapkan, pasukannya tampil konsisten sehingga berhasil menyabet gelar juara Liga Italia 2021/2022.

Baca Juga :   Besok, PS Palembang Optimistis Jumpa Kandidat Juara

“Para pemain saya sangat fenomenal. Mereka bahagia untuk mereka, untuk saya, untuk staf, untuk klub dan untuk para penggemar yang pantas mendapatkan Scudetto ini. Saya sangat senang karena kami lebih konsisten daripada Inter.  Kami pantas mendapatkan Scudetto karena lebih percaya pada permainan seluruh tim,” ungkap Stefano Pioli dikutip dari Sempre Milan.

“Kami pantas mendapatkannya karena kami adalah tim yang kuat dan saya memiliki dua manajer hebat seperti Maldini dan Massara di sisi saya,” sambung Pioli.

Pioli juga mendedikasikan  Scudetto Liga Italia musim ini untuk sang ayah. “Terima kasih kepada para pemain dan klub, ini untuk mereka, tanpa mereka apa yang kami lakukan tidak akan mungkin terjadi.  Untuk ayah saya, saya yakin di mana pun dia berada, dia akan bahagia dan bangga dengan apa yang telah saya lakukan,” tandasnya. (net)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Drawing Turnamen Internasional bertajuk Garuda International Cup 2 (Top Youth Soccer Tournament 2022). Foto : viralsumsel.com/ion

Diikuti 5 Negara ASEAN, SSB Elmas Diundang Turnamen Internasional Top Youth Soccer 2022

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sekolah Sepak Bola (SSB) Elang Emas Sriwijaya (Elmas) yang bermarkas di Lapangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *