Iklan Palembang Kota
Anggota DPRD Babel, Aksan Visyawan, ST,.MH, usai menyampaikan paparan pada kegiatan penyebarluasan peraturan daerah No.6 Tahun 2019 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), di Hotel Dragon Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Sabtu (23/4/2022). Foto : viralsumsel.com/ion
Anggota DPRD Babel, Aksan Visyawan, ST,.MH, usai menyampaikan paparan pada kegiatan penyebarluasan peraturan daerah No.6 Tahun 2019 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), di Hotel Dragon Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Sabtu (23/4/2022). Foto : viralsumsel.com/ion

Aksan Visyawan : Kita Semua Memiliki Kontribusi dalam Membangun Negeri Ini

viralsumsel.com, BANGKA – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Aksan Visyawan, ST,.MH, berharap, Informasi publik itu harus disampaikan secara terbuka dan transparan, sehingga diharapkan terciptanya pemerintahan yang bersih.

“Transparasi diperlukan untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, karena kita semua memiliki kontribusi dalam membangun negeri ini,” kata, Legislator dari fraksi Partai keadilan Sejahtera (PKS), saat menyampaikan paparan pada kegiatan penyebarluasan peraturan daerah No.6 Tahun 2019 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), di Hotel Dragon Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Sabtu (23/4/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terkait Perda No.6 Tahun 2019 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Kegiatan ini diikuti puluhan undangan yang berasal dari masyarakat umum, wakil dari kecamatan dan lurah yang ada di kecamatan Belinyu.

Baca Juga :   Komisi IV : Dana Bantuan Sosial Harus Dapat Dipertanggungjawabkan dan Bermanfaat

Menurut Aksan yang juga anggota Komisi IV DPRD Babel, Transparasi diperlukan dalam mengelola pemerintahan dan negara.

“Jika tidak ada transparasi maka disitulah awal ketidakberesan”. Pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Kurtis selaku narasumber, mengatakan, ada tiga alasan dibuatnya Perda No.6 Tahun 2019 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Pertama, bahwa perda ini dibuat berdasarkan keinginan cita-cita reformasi. Kedua, untuk mengatasi masalah kebijakan publik sesuai dengan semangat yang terkandung dalam pasal 2 yaitu masalah keadilan, keterbukaan, akses, tepat waktu, terbatas dan partisipatif.

“Ketiga, untuk mendapatkan informasi yang lebih aktual terkait masalah di provinsi sehingga dapat cepat mengambil penyelesaian,” kata, Kurtis, mantan anggota DPRD Kabupaten Bangka ini.

Baca Juga :   Ketua Komisi II DPRD Babel Agung Setiawan : Bumi Perkemahan Harus Bermanfaat

Pada kesempatan itu juga peserta diberi kesempatan untuk bertanya kepada para narasumber yang hadir. (ion)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Legislator Fraksi Demokrat Ranto Sendhu silahturahmi ke Pondok Pesantren Tahfidz Hubbul Qur’an di Desa Sinar Baru Kabupaten Bangka, Sabtu sore (23/4/2022). Foto : viralsumsel.com/ion

Penyebarluasan Perda di Sinar Baru, Ranto Ingin Ponpes Terus Nerinovasi dan Kreatif

viralsumsel.com, SUNGAILIAT – Silahturahmi ke Pondok Pesantren Tahfidz Hubbul Qur’an di Desa Sinar Baru Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *