Amaliah Sobli Launching Sistem Informasi Pengukuran Kebugaran di Sumsel. Foto : viralsumsel.com/nto
Amaliah Sobli Launching Sistem Informasi Pengukuran Kebugaran di Sumsel. Foto : viralsumsel.com/nto

Amaliah Sobli Launching Sistem Informasi Pengukuran Kebugaran di Sumsel

viralsumsel.com, PALEMBANG – Anggota DPD RI yang juga ketua Pengurus Provinsi Senam Tera Indonesia (STI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),  Amaliah Sobli launching aplikasi Sistem Informasi Pengukuran Kebugaran (SIPGAR) di Sumsel.

Launching SIPGAR diantaranya dilakukan di Posyandu Melati VI, Jalan Sugiwaras, Kelurahaan Talang Jambi, Kecamatan Sukarami, Palembang, Kemarin. Selain itu juga dilakukan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Ilir (OI), Muara Enim dan Kota Prabumulih.

Amaliah Sobli mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan launching aplikasi SIPGAR dengan berbagai kegiatan lainnya. Terutama pada peserta yang mayoritas emak-enam pengiat senam ini.

“Aplikasi tes kebugaran SIPGAR merupakan inovasi yang dibuat langsung Kementerian Kesehatan dan kemarin sudah disosialisasikan bersama masyarakat Sumsel oleh Pengurus Provinsi Senam Tera Indonesia Sumsel.

Baca Juga :   Sebut Masih Ada Peluang Bertahan di Liga 2, Pelatih Sriwijaya FC : Pemain Tidak Top Performa Tidak Boleh Terjadi Lagi

Kami sangat mendukung penuh atas sosialisasi ini sehingga kita sendiri mampu mengetahui sebugar apakah diri kita setelah berolahraga,” ungkap anggota DPD RI yang duduk di Komite II ini.

Tidak hanya tes kebugaran melalui aplikasi SIPGAR, berbagai macam hadiah pun dibagikan usai masyarakat melakukan tes kesehatan. Tes ini dilakukan setelah masyarakat melakukan jalan bersama dengan jarak tempuh yang telah ditentukan oleh aplikasi. Sosialisasi SIPGAR dimulai dengan senam bersama Senam Tera Indonesia Sumsel.

Turut hadir pada kegiatan ini sejumlah Pengurus Nasional (Pengnas) STI, Perwakilan KORMI Sumsel, Perwakilan Dinas Kesehatan Sumsel, Sekretaris STI Sumsel Edi Triono dan Bendahara STI Sumsel Rika.

“Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena hanya dengan mengunduhnya di Playstore, kita sudah bisa mengakses aplikasi dan melakukan tes kebugaran jasmani dan melakukan pencatatan pemeriksaan kondisi fisik secara mandiri dalam kurun waktu tertentu.

Baca Juga :   Kabar Baik, Justin Hubner Dilepas Cerezo Osaka Jelang Hadapi Australia

Mudah Bukan, untuk itu kita ajak seluruh masyarakat Sumsel agar bersama menggunakan aplikasi ini karena sehat dan bugar dimulai dari kita dan jangan sampai terlambat, “ ujarnya.

Sementara itu Niken salah satu pengiat Senam Tera Sumsel mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Kesehatan yang telah mendukung kegiatan ini sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses.

“Ini pertama kalinya kita melakukan tes kebugaran melalui aplikasi SIPGAR , sangat luar biasa dan antusias dalam hal ini,” tukasnya. (nto)

Iklan OKI

Check Also

Achmad Zulkifli pelatih Persiraja Banda Aceh di ajang Liga 2 2023/2024. Foto : igpersiraja

Mantan Pelatih Persiraja Ikut Ramaikan Bursa Calon Pelatih Sriwijaya FC

Viralsumsel.com, PALEMBANG – Mantan pelatih kepala Persiraja Banda Aceh dikabarkan ikut ramaikan bursa calon pelatih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *