Aryuda Perdana Kesuma, S.sos Saat Jumpa pers di hadapan para peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di dampingi oleh Penguji dari Universitas Pendidikan Negeri (UPN) Veteran Yogyakarta Drs. Arif Wibawa, M. Si bertempat Hotel Novotel Palembang. Foto : Viralsumsel/Nto
Aryuda Perdana Kesuma, S.sos Saat Jumpa pers di hadapan para peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di dampingi oleh Penguji dari Universitas Pendidikan Negeri (UPN) Veteran Yogyakarta Drs. Arif Wibawa, M. Si bertempat Hotel Novotel Palembang. Foto : Viralsumsel/Nto

Ariyuda, Caleg DPRD Terpilih Dari Golkar Bawa Angin Segar Dalam Dunia Kepemudaan

Viralsumsel.com, Palembang – Seiring berkembangnya zaman, peran pemuda sangat dibutuhkan dalam mengelola pemerintahan. Selain untuk meregenerasi estafet kepemimpin di masa depan, pemuda juga dituntut untuk lebih aktif dalam perkembangan Zaman.

Namun sayangnya kondisi pemuda saat ini cukup memprihatinkan, mengingat banyaknya aksi tawuran antar geng ataupun pelajar yang marak terjadi dimasyarakat. Hal ini menyebabkan butuhnya pemahaman yang lebih dalam, tentang kenapa ini terjadi dan bagaimana masyarakat menyikapi hal tersebut.

Dalam acara bincang kepemudaan yang berlangsung (5/7/24) di Novotel Hotel Palembang. Ariyuda Perdana Kusuma, Aktivis kepemudaan sekaligus Caleg DPRD (Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) terpilih dari partai Golkar (Golongan Karya) memparkan bahwa, pentingnya wadah positif bagi pemuda agar tidak terjerumus dalam hal hal negatif.
“Ketika anak muda tidak ada kegiatan, tawuran tersebut bisa saja terjadi. Sehingga kami menyarankan untuk menambah kegiatan dan edukasi bagi pemuda, seperti yang sering juga kami lakukan misalnya acara band lomba lomba olahraga dan sebagainya.”

Baca Juga :   Partai Demokrat Gelar Rapimnas 14-15 September 2022, Siapa Capres?

Ketika ditanya alasan mencalonkan diri Sebagai DPRD, Ariyuda menjelakan bahwa dirinya maju untuk menjadi contoh yang baik bagi pemuda lain.
“Saya maju sebagai DPRD untuk menjadi contoh yang baik bagi pemuda, bahwa pemuda jangan menjadi apatis dan terus berkegiatan positif.” ujarnya dalam sesi tanya jawab.

Dalam kaitannya dengan perkembangan zaman, Ariyuda berharap kedepannya ia sebagai anggota DPRD terpilih dapat menggandeng lebih banyak pemuda untuk melakukan hal hal positif. Sehingga dapat mengurangi masalah sosial yang sering terjadi, dan pemuda dapat terus berkembang menjadi pemimpin terbaik di masa depan.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sumatera Selatan Rika Efianti, Dosen Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta Drs. Arif Wibawa M.Si dan Penguji UKW (Uji Kompetensi Wartawan) Sumatera Selatan 2024 RR Susilastuti. (dan)

Iklan OKI

About Muhammad Noto Prayitno

Check Also

Gelar Rapat Konsolidasi 18 Korcam Se-kota Palembang, Dian Februansyah : Harapkan Bisa Memenangkan MATAHATI

Viralsumsel.com, Palembang – Relawan Sumsel bangkit bersama kota Palembang Menggelar Konsolidasi dan rapat Bersama 18 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *