Iklan Pemprov Sumsel
Bupati Lahat Cik Ujang lantik APRI Cabang Lahat, Selasa (31/8/2021). Foto : viralsumsel.com/oki
Bupati Lahat Cik Ujang lantik APRI Cabang Lahat, Selasa (31/8/2021). Foto : viralsumsel.com/oki

Asosiasi Penghulu Lahat Resmi Dilantik, Bupati Lahat : Penghulu Adalah Garda Terdepan

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Lahat resmi dilantik Bupati Lahat Cik Ujang, SH, Selasa (31/8/2021). Dalam sambutanya Ketua APRI Provinsi Sumatera Selatan menjelaskan, bahwasanya APRI adalah sebuah organisasi Penghulu, untuk wilayah Sumatera Selatan Sendiri baru dilantik Guburnur Sumatera Selatan tahun 2021 ini.

Tambahnya, dalam sambutan kegiatan di Lahat ini sangatlah istimewah, bahkan dari 9 kabupaten yang sudah di Lantik di Sumatera Selatan, Lahat merupakan tempat yang sangat istimewah menyambut kami. “Bahkan kami disambut dengan fasilitas yang sangat baik”, terangnya. “Sekali lagi kami sangat mengapresiasi  atas sambutan dalam pelantikan APRI di Kabupaten Lahat”, tambah Ketua APRI.

Jelasnya, bahwasanya Penghulu yang ada di Sumatera Selatan Berjumlah 30 orang, 22 diantaranya ialah Penghulu yang mendapatkan tugas di KUA serta sisanya penghulu murni di KUA Kecamatan di Kabupaten Lahat.

Baca Juga :   HIMPAUDI Muba Resmi Dilantik, Thia Yufada Minta Guru Cintai Anak Didik

Untuk itu kami mohon kepada Bupati Lahat untuk membina. “Semoga penghulu-penghulu kami dapat berkolaborasi dan berkontribusi dalam mewujudkan Lahat yang bercahaya”, tukasnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Lahat Cik Ujang, SH, mengatakan bahwa sangat bersyukur pelantikan APRI Kabupaten Lahat berjalan dengan lancar dan baik. Pada hari ini kita telah menyaksikan pelantikan APRI Kabupaten Lahat, maka saya ucapkan selamat.

Harapnya, APRI dapat menjadi sebuah organisasi sebagai wadah untuk meningkatkan kompentensi, integritas, tempat diskusi, menyelesaikan berbagai persoalan dan sebagai tempat untuk meningkatkan pengetahuan serta tempat bernaung para Penghulu.

Para Penghulu adalah garda terdepan dalam memberikan pelayanan langsung, karena dalam bertugas Penghulu berhadapan langsung dengan masyarakat. “Hal ini tentunya menuntut Penghulu agar paham dan menguasai berbagai disiplin ilmu, dan tentunya yang paling pokok menguasai ilmu agama”, jelasnya.

Baca Juga :   Antusias, Masyarakat 16 Ulu Melakukan Vaksin

Bupati Lahat berharap, bahwa dalam pelaksanan tugasnya Penghulu dapat memberikan pelayanan yang maksimal, cepat, tepat dan bertanggung jawab. “Organisasi ini diharapakan mampu menjadi penerang bagi penghulu maupun masyarakat”, tutupnya.

Dalam pelantikan tersebut turut dihadiri, Wakil Bupati Lahat, Ketua DPRD Lahat, PJ. Sekda Lahat, Kejari Lahat, Kapolres Lahat, Dandim 0405, Ketua Pengadilan Agama Lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua APRI Sumatera Selatan, Forkopimda, dan yang lainya. (oki)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Ketua Kwarcab Lahat, Fitrizal Homizi, ST, M.Si didampingi Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, MBA dalam pelepasan keberangkatan untuk mengikuti Jambore Daerah Sumsel 2021. Foto : viralsumsel.com/oki

Pramuka Kabupaten Lahat Ikuti Jambore Daerah Sumsel 2021

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Sebanyak 64 Kontingen Pramuka penggalang tingkat SMP di Kabupaten Lahat ikuti Jambore …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *