Iklan Pemprov Sumsel
Logo PLN. Foto : ist
Logo PLN. Foto : ist

PLN Padamkan Lampu Jalan di PALI

VIRALSUMSEL.COM, PALI – Hanya menunggak sekitar tiga bulan, membuat Penerangan Jalan Umum (PJU) atau lampu jalan yang berada di wilayah kota Pendopo Kecamatan Talang Ubi, terpaksa dipadamkan oleh Pt PLN area Lahan Rayon Pendopo. Aksi tidak memikirkan kepentingan umum yang dilakukan perusahaan plat merah ini membuat area jalan protokol di kota Pendopo ketika malam menjadi gelap dan menyeramkan.

Salahsatu pengguna jalan, Joe (45) mengatakan bahwa, akibat padamnya lampu jalan ini membuat dirinya was-was ketika melintasi jalan utama dari Simpang Belimbing menuju Ibukota Pendopo, Kecamatan Talang Ubi. “Kita tahu kalau ada tunggakan terkait PJU atau lampu jalan ini. Tetapi, kami sebagai warga meminta meskipun ada tunggakan, pemerintah daerah dan PLN bisa mencari jalan keluarnya. Karena, ini untuk kepentingan umum dan orang banyak, dalam memberikan rasa nyaman dan aman,” ungkapnya, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga :   Herman Deru Himbau UMKM Manfaatkan Transaksi Online dan Digital Saat Pandemi Covid-19

Senada diungkapkan, Ujang (28) warga Handayani Mulia menyayangkan, pemadaman tersebut, mengingat bahwa pelanggan yang berada di wilayah Kecamatan Talang Ubi, ikut andil dalam membayarnya dari persentase tagihan setiap bulanya. “Sekarang ini kebutuhan lampu jalan itu untuk orang banyak, meskinya ada toleransi. Giliran tunggakan pelanggan yang bertahun-tahun masih bisa ditoleransi. Kami harap PLN bisa bijak menangapi ini. Bisa saja kondisi ini dimanfaatkan oknum-oknum jahat bertindak kriminal,” kesalnya

Sementara, Kepala Dinas Perkim Kabupaten PALI Dayat, melalui Kasi Kesejahteraan Lingkungan Dirman mengatakan, bahwa tunggakan tersebut segera dibayarkan, mengingat saat ini berkas pembayaran sudah berada di Dinas PPKAD PALI. “Jadi tunggakan ini karena keterlambatan saja. Berbeda dengan membayar melalui uang pribadi, karena pembayaran di pemerintah, kita ada proses sebab menggunakan uang negara. Mudah-mudahan dalam waktu dekat berkas pencairannya bisa segera direalisasikan, karena menjadi prioritas,” terangnya.

Baca Juga :   7.000 Pempek Tanggo Rajo Cindo 7 Ulu Direseller Pedagang di OI  

Terpisah, Manager PLN Area Lahat Rayon Pendopo Teddy Triadi ketika dihubungi melalui nomor ponsel dan pesan whatsapp justru tidak direspon, untuk dikonfirmasi terkait dengan permasalahan PJU. (eko)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

CSR Priamanaya Group Bantu UMKM Desa Kebur

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Priamanaya Group menggelar diskusi dan sharing tentang UMKM pada Jumat (26/11/2021), Acara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *