Iklan Palembang Kota Iklan Pemkab Muba

Beri Bantuan untuk Petani, Anggota DPR-RI Datang ke PALI

viralsumsel.com, PALI – Anggota DPR-RI Komisi IV dari fraksi Partai Nasdem, Ir Hj Sri Kustina menyalurkan bantuan dari tiga Kementerian terhadap puluhan kelompok tani yang ada di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan.

Bantuan dari Kementerian Pertanian, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementerian Kelautan Perikanan merupakan aspirasi anggota Dewan yang rajin turun ke tengah-tengah masyarakat itu.

Bantuan tersebut berupa Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO), alat pertanian tepat guna, bibit, pupuk dan insektisida yang dibagikan kepada 109 kelompok tani yang masuk data Simultan.

Pelaksanaan serah terima bantuan dari tiga Kementerian tersebut dilaksanakan Minggu (24/7/2022) di halaman kantor Dinas Pertanian kabupaten PALI.

Baca Juga :   Slamet Sumosentono Sampaikan Penjelasan Tentang Pandangan Umum Fraksi DPRD Banyuasin

“Bantuan ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat melalui aspirasi saya. Tujuannya meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap anggota DPR-RI Dari Dapil Sumsel II itu.

Ditambahkan Hj Sri Kustina bahwa bantuan yang telah diterima agar bisa dikembangkan dan dimanfaatkan.

“Saya berpesan agar bantuan ini dijalankan dan dipelihara agar dapat menghasilkan. Dan saya berharap perekonomian masyarakat meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Bupati PALI yang hadiri penyerahan bantuan tersebut menekankan kepada penerima agar menjaga amanah tersebut.

“Pelihara bantuan yang telah diterima, jangan sampai disalahgunakan agar bantuan terus bergilir. Jaga amanah ini sebaik-baiknya, jaga nama kelompok tani, jaga nama kabupaten PALI,” pesannya. (ril)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Adopsi Kebiasaan Jokowi, KIB Daftar KPU pada Hari Rabu

viralsumsel.com, JAKARTA – Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) resmi mendaftarkan diri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *