Iklan Palembang Kota
Kepala BINDA Sumsel, Brigjen TNI Armansyah SH bersama sejumlah pengurus IMI Sumsel dan ketua panitia usai sesi jumpa pers, Rabu (25/5/2022) sore. Foto : viralsumsel.com/ion
Kepala BINDA Sumsel, Brigjen TNI Armansyah SH bersama sejumlah pengurus IMI Sumsel dan ketua panitia usai sesi jumpa pers, Rabu (25/5/2022) sore. Foto : viralsumsel.com/ion

BINDA Sumsel Geber Dragrace & Dragbike Open, Target 600 Starter Pembalap

viralsumsel.com, PALEMBANG – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Selatan (Sumsel) bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel geber Dragrace & Dragbike Open 2022. Even balap bergengsi bertajuk Kejurda Dragbike Putaran II dan Dragrace IMI-BINDA Sumsel tersebut bakal digeber di Sirkuit Non Permanen Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, 4-5 Juni 2022.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BINDA Sumsel, Brigjen TNI Armansyah SH kepada sejumlah awak media dalam sesi jumpa press, Rabu (25/5/2022) sore. “Ya, kita bersama teman-teman dari IMI Provinsi Sumsel akan menggelar balap motor dan mobil lurus atau drag,” kata Brigjen TNI Armansyah SH didampingi sejumlah pengurus IMI Sumsel dan ketua panitia pelaksana.

Menurut dia event balap lurus 201 meter tersebut digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) BIN ke-76 7 Mei 2022. “Kita gelar kejuaraan drag motor dan mobil dalam rangka HUT, bekerja sama dengan IMI Sumsel untuk memajukan dan hidupkan kembali, menggiatkan lomba drag race dan drag bike yang sempat terhendi akibat pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 lalu,” lata dia.

Baca Juga :   Ungguli Kepri dan Bengkulu, Sumsel Bertengger di Posisi 18 Klasemen PON Papua

Brigjen TNI Armansyah SH berharap mudah-mudahan event mereka bisa jadi pemicu kegiatan serupa di daerah-daerah lain di Bumi Sriwijaya dan bisa berlanjut. “Dengan kegiatan ini drag race dan drag bike bisa kembali bergairah. Bisa melahirkan kembali juara juara yang dapat nanti mewakili Indonesia tingkat internasinal,” terang dia.

Ia melanjutkan, target peserta untuk drag race sekitar 200 starter. Kemudian untuk drag bike lebih kurang 400 starter. Jadi total 600 starter dalam balapan tersebut. “Tujuan kita selanjutnya memasyarakatkan olahraga, khususnya balap motor dan balal mobil, semoga IMI semakin jaya, jaya, jaya, emad,” sambung dia.

Balapan tersebut juga dimaksudkan untuk mengurangi balapan liar. “Kita berharap bisa mengurangi energi kalua muda yang negative, diarahkan jadi positif. Menyalurkan hobi sekaligus berpesresti,” sambung dia.

Baca Juga :   Tangis Pelajar SMKN 2 Palembang Pecah, Melaju ke Final Muaythai Porwil 2019

Brigjen TNI Armansyah SH bakal mengundang sejumlah tokoh untuk ikut ambil bagian. Seperti Ketua Umum KONI Sumsel, Kadishub Provinsi Sumsel, Dirlantas Polda Sumsel, dan Pomdam. “Kita juga mengundang ketua-ketua klub motor dan mobil se Sumsel. Dalam gelaran nanti pedagang asongan kita boleh masuk. Tujuan kita untuk terus meningkatkan pertumbungan ekonomi yang sedang naik paska pandemi,” terang dia.

Hanya memberi tahu acara tersebut diseponsori BIN Republik Indonesia, KONI Sumsel IMI Sumsel, Mega Lestari Sport Club, dan sejumlah sponsor lainnya. (ion)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Drawing Turnamen Internasional bertajuk Garuda International Cup 2 (Top Youth Soccer Tournament 2022). Foto : viralsumsel.com/ion

Diikuti 5 Negara ASEAN, SSB Elmas Diundang Turnamen Internasional Top Youth Soccer 2022

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sekolah Sepak Bola (SSB) Elang Emas Sriwijaya (Elmas) yang bermarkas di Lapangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *