Iklan Palembang Kota

HD Serahkan SK 1.553 Orang CASN dan PPPK Dilingkungan Pemprov Sumsel

viralsumsel.com, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menghadiri Peresmian Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) & Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di The Sultan Convention Center, Palembang, Rabu, (25/5/2022).

Dikesempatan tersebut, HD mengatakan kepada seluruh CASN dan PPPK untuk dapat bersyukur atas prestasi yang telah dicapai dan ini merupakan kebanggaan bagi keluarga.

HD juga menyampaikan bahwa status sosial CASN & PPPK tidak ada bedanya, ia juga berharap agar CASN dan PPPK dapat menjalankan tugas mereka sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing – masing.

“Saya tidak membedakan status sosial dari adeg – adeg sekalian, baik CASN atau PPPK. PPPK sebuah status baru yang diberikan kepada honorer dengan syarat dan ketentuan tertentu yang telah kalian penuhi”, ungkap HD.

Baca Juga :   Cepat Antisipasi Corona, Camat Sako Minta Warga Patuhi Surat "Cinta" Walikota

HD juga meminta agar status PPPK ini harus ada simbol khusus pada uniform yang digunakan agar masyarakat mengetahui dan mereka memiliki rasa tanggung jawab untuk menjaga nama baik PPPK.

“Hal ini saya harap di tindak lanjuti agar mereka memiliki kejelasan tentang statusnya sehingga mereka dapat mempertanggung jawabkan pekerjaan mereka atas uniform yang dikenakan”, ucap HD.

HD juga berharap agar CASN dan PPPK untuk dapat bekerja tegak lurus sesuai dengan pilihan yang telah ditentukan sejak mendaftar dan mengabdi sesuai dengan jenjang waktu yang telah ditetapkan didaerah yang dipilih.

“Karena formasi yang ditentukan telah sesuai dengan kebutuhan ASN yang diperlukan oleh daerah tersebut dan tidak diperkenankan untuk pindah sebelum masa minimal kerja terpenuhi”, tegas HD.

Baca Juga :   Usai Shalat Subuh Harnojoyo Dengarkan Keresahan Warga Lunjuk Jaya, lokasi bakal Hingga Tinjau Lokasi Pembangunan Flyover Simpang Angkatan 66

Sementara itu, Ka. Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumsel, Nora Elisya, SH., MM melaporkan bahwa ada 1.553 orang CASN dan PPPK yang diresmikan dengan rincian CPNS 160 Orang, PPPK Non Guru 75 Orang dan PPPK Guru Tahap I : 1.318 Orang.

Turut hadir Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang, Margi Prayitno dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (win)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Tingkatkan Brand Awareness, Jasa Raharja Baturaja Berikan Masyarakat Periksa Kesehatan Gratis Sekaligus Sosialisasikan Peran dan Fungsi Jasa Raharja

Viralsumsel.com, Sumsel – PT Jasa Raharja Perwakilan Baturaja melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *