Ketua Wushu Indonesia Sumsel Muhammad Asrul Indrawan beri keterangan pada media. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Ketua Wushu Indonesia Sumsel Muhammad Asrul Indrawan beri keterangan pada media. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Dapat Dukungan 20 Cabor, M Asrul Indrawan “Pede” Maju Ketua KONI Sumsel

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sejumlah nama mencuat dikabarkan bakal maju sebagai calon Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2023-2027.

Salah satunya M Asrul Indrawan yang tak lain adalah Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Sumsel.

Dikomfirmasi sejumlah awak media, M Asrul Indrawan mengaku terpanggil untuk maju duduki kursi KONI Sumsel 1 karena dorongan sejumlah cabang olahraga (cabor) Anggota KONI Sumsel.

“Ya, ada beberapa cabang olahraga terutama bela diri meminta saja untuk maju sebagai calon ketua umum KONI Sumsel. Sejauh ini lebih kurang ada 20 cabang olahraga yang sudah meminta saya untuk maju sebagai calon ketua umum KONI Sumsel,” kata M Asrul Indrawan di Palembang, Selasa, 10 Oktober 2023.

Baca Juga :   Jose Mourinho Dapat Tawaran Hampir Rp2 T di Liga Arab Saudi!

Lebih lanjut M Asrul Indrawan mengaku percaya diri “pede” untuk maju sebagai calon Ketua Umum KONI Sumsel dengan visi dan misi yang lebih berpihak ke cabang olahraga dan atlet.

“Visi dan misi saya pertama akan lebih memperhatikan cabor. Untuk atlet semakin hari di Sumsel semakin kekurangan atlet terutama tingkat nasional,” kata M Asrul Indrawan.

Untuk itu sambung M Asrul Indrawan harus punya target skala nasional. “Perlu prioritaskan program pembinaan atlet. Bagaimana uang saku atlet, bagaimana tempat latihan atlet perlu dipikirkan.

Kita tidak sekadar memikirkan Porprov atau kelas, skala daerah. Kalau itu yang kita lakukan sudah terlau lambat bergerak. Harusnya atlet-atlet yang sudah skala nasional. Sumsel sebenarnya atlet kita berpotensi, kurangnya apa yang kita akan berjuang bersama-sama dengan semua pihak,” sambung M Asrul Indrawan.

Baca Juga :   Sambangi Sriwijaya FC, Bandung United Sudah Berstatus Kontestan "Liga 3"

M Asrul Indrawan sendiri sebagai ketau WI Sumsel terkenal cukup berhasil. Tidak hanya atletnya yang sukses meraih medali di PON Papua, namun dia juga berhasil mengutus sejumlah hakim dan juri untuk mengikuti event-event skala nasional.

Di cabor Wushu Sumsel M Asrul Indrawan juga terkenal cukup royal. Bahkan saat atlet Sumsel berhasil meraih medali perunggu di PON, dia rela merogok kocek pribadinya untuk menjadi bonus kepada para atlet.

Hanya memberi tahu, KONI Sumsel sendiri dijadwalkan bakal menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) atau pemilihan Ketua Umum KONI Sumsel, awal November nanti. (ril)

Iklan OKI

Check Also

Resmi Perkenalkan Mitsuru Maruoka, Pemain Jepang Pertama di Bali United FC. Foto : LIB

Resmi Perkenalkan Mitsuru Maruoka, Pemain Jepang Pertama di Bali United FC

viralsumsel.com, GIANYAR – Bali United FC resmi memperkenalkan Mitsuru Maruoka untuk mengarungi Liga 1 2024/2025. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *