Iklan Palembang Kota
Drawing Turnamen Internasional bertajuk Garuda International Cup 2 (Top Youth Soccer Tournament 2022). Foto : viralsumsel.com/ion
Drawing Turnamen Internasional bertajuk Garuda International Cup 2 (Top Youth Soccer Tournament 2022). Foto : viralsumsel.com/ion

Diikuti 5 Negara ASEAN, SSB Elmas Diundang Turnamen Internasional Top Youth Soccer 2022

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sekolah Sepak Bola (SSB) Elang Emas Sriwijaya (Elmas) yang bermarkas di Lapangan Sepakbola Yayasan IBA Palembang mendapat undangan khusus untuk mengikuti Turnamen Internasional bertajuk Garuda International Cup 2 (Top Youth Soccer Tournament 2022). Untuk kategori usia U-12 (tahun kelahiran 2010) dan U17 (tahun kelahiran 2005).

Event tersebut digelar pada 30 Juni hingga 3 Juli 2022 yang di selenggarakan oleh Top Youth Premier League. Kejuaraan bergengsi tersebut dan akan diikuti oleh 32 tim dari 5 negara ASEAN. Yaitu Filipina, Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura serta Indonesia sebagai tuan rumah.

“Sebuah Kehormatan besar bagi kami mendapat undangan yang sangat bergengsi dan berkelas International ini, maka kami manajemen SSB Elang Emas Sriwijaya (biasa disebut ELMASS) akan mengirimkan 2 tim untuk memenuhi undangan ini,” ujar Hanief Djohan pemilik dan pendiri Sekolah Sepakbola Elanmg Emas Sriwijaya ini kepada sejumlah awak media, Jumat (24/6/2022) pagi.

Di Garuda International Cup  U17 akan diikuti 16 tim dari 5 negara ASEAN, dimana 8 tim dari negara Malaysia, Singapura, Philipina dan Brunai Darusalam, yaitu :

  1. CENTRAL VISAYAS FOOTBALL ASSOCIATION Cebu, Philippine
  2. FABD U16 1 Brunei
  3. FABD U16 2 Brunei
  4. WOODLANDS WARRIORS FC Singapore
  5. PROJEK MAJLIS SUKAN NEGERI KELANTAN (SID FC) Malaysia
  6. PERSATUAN BOLASEPAK BINTANG GOMBAK Malaysia
  7. PERSATUAN BOLASEPAK BINTANG GOMBAK Malaysia
  8. MALAKA SPORTS SCHOOL B Malaysia
Baca Juga :   Biar Gaji Lancar, Sriwijaya FC Dekati Produk Minuman Berenergi

Dan 8 tim lagi adalah tim dari Indonesia yang hampir kesemuanya merupkana tim tim yang matang dan berpengalaman dalam pembinaan Usia muda, seperti

  1. ASIOP A Jakarta,
  2. ASIOP B Jakarta
  3. ASIFA malang,
  4. SAFIN Patih Jawa Tengah,
  5. FATTO ZAPELLO Bandung,
  6. TIMNAS PELAJAR (BLISPI) U16,
  7. SULUT FC
  8. ELANG EMAS SRIWIAJAYA PALEMBANG

“Kami tidak mengira kalau SSB ELMAS mendapat undangan khusus dari panitia. Apalagi kami merasa belum apa-apa dalam melakukan pembinaan sepakbola usia dini dan muda, apalagi prestasi tingkat nasional,” sambung pengurus PS Palembang ini.

Memang tanpa mengecilkan usaha para pelatih Elmas selama ini, lanjut Hanief keberadaan Elmas di kota Palembang khsusnya dan SUMSEL pada umumnya sudah banyak dikenal dan memenangi event lokal.

“Tapi jujur kami masih merasa belum sebanding dengan 7 tim lain yang diundang panitia sebagai wakil dari Indonesia untuk tampil di event besar ini. Karena itu kami tidak ingin menyia nyiakan kesempatan yang datang kepada anak anak SSB ELANG EMAS SRIWIJAYA,” sambung dia.

Baca Juga :   Menang Adu Penalti di semifinal, PALI Yakin Juara Sepak Bola Porprov

“Karena itu disatu sisi kami sangat bangga dan berhapar bisa tampil dan mendapatkan pengalaman berharga di EVENMT GIC ini. Tapi disisi lain kami juga harus pontang panting untuk memberangkatkan  anak anak didik SSB ELANG EMAS SRIWIJAYA ke event ini. Apalagi selama ini kami membina anak anak di SSB ELANG EMAS  SRIWIJAYA hanyo fokus sampa ke usia 16 Thn, setelah usia itu anak anak didik ELMAS kami arahkan ke tm tim besar sesuai minat mereka, atau kami arahkan masuk ke PPLP atau diklat yang ada,” sambung dia.

Karena itu, jujur sambung dia, selain di U17, SSB ELANG EMAS SRIWIJAYA juga akan tampil di katagori u12. Kebetulana pelaksanaan dua katagori ini lapangannya berdampingan di ASIOP TRANING GROUND Sentul Bogor. (ion)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Fun Games Bowling, di venue Bowling JSC, Sabtu (25/6/2022) siang. Foto : viralsumsel.com/win

Songsong Gelaran Fornas di Sumsel, Feby Deru Buka Fun Games Bowling

viralsumsel.com, PALEMBANG – Untuk memasyarakatkan olahraga bowling yang selama ini identik sebagai olahraga mahal, Ketua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *