Iklan Pemprov Sumsel

Dua Jembatan Penghubung PALI-Musirawas Memprihatinkan

VIRALSUMSEL.COM, PALI – Dua jembatan penghubung dua kabupaten di provinsi Sumatera Selatan yakni PALI-Musirawas yang ada di Desa Semangus, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI kondisinya saat ini memprihatinkan. Karena besi penyangga dan lantai jembatan lapuk termakan usia. Kondisi itu memaksa pengendara yang melintas diatas jembatan itu harus ekstra hati-hati.

Mengecek secara langsung kondisi dua jembatan yang jaraknya tidak berjauhan itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten PALI Sephy Hendika melalui Sekretaris PU Hilmansyah turun ke lokasi pada Senin (25/10/2021) dengan mengajak staff Humas PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Pendopo Field Yuliswidayanti.

“Memang kondisi dua jembatan itu sudah memprihatinkan, apalagi jembatan ini akses masyarakat dua kabupaten dalam beraktivitas dan menjalankan roda perekonomiannya,” ucap Hilmansyah.

Baca Juga :   Anggota DPRD Sumsel Kader SBY Ini Terus Perjuangkan Sekolah Gratis

Ditambahkan Hilmansyah bahwa pihaknya akan menggandeng beberapa perusahaan untuk memperbaiki jembatan itu agar masyarakat lancar beraktivitas.

“Untuk tanggulangi masalah ini, ada sejumlah perusahaan bersedia membantu, tetapi sifatnya sementara. Untuk jangka panjangnya kami akan usulkan ke pemerintah provinsi Sumatera Selatan agar dibangun jembatan permanen karena jembatan ini sudah lapuk, terlebih saat ini Pemerintah provinsi tengah membangun akses jalan PALI-Lubuklinggau. Dan akan kita coba juga ajukan pada APBD kabupaten PALI,” imbuhnya.

Hilmansyah juga menghimbau masyarakat yang biasa melalui jalur tersebut agar berhati-hati karena besi yang menjadi lantai jembatan sudah hampir seluruhnya terlepas las pengaitnya.

“Terutama kendaraan roda empat bermuatan berat agar sementara waktu mengurangi bebannya ketika melintas pada jembatan itu,” himbaunya.

Baca Juga :   Operasi Gratis Bagi 60 Penderita Katarak di Sumsel

Sementara itu, perwakilan Pertamina Pendopo Yuliswidayanti menyatakan bahwa pihaknya siap membantu material berupa pipa besi dalam menanggulangi permasalahan itu.

“Sesuai usulan masyarakat dan BPBD PALI bahwa kami membantu penanganan darurat pada dua jembatan itu. Dan untuk pengerjaan, informasinya pihak PT Medco yang bersedia dibantu dari PT MHP,” kata Yuliswidayanti. (eko)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Mawardi Yahya Motivasi Guru-Guru se Sumsel 

  VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menghadiri peringatan HUT PGRI ke-76 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *