Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Pelindung Perwosi Sumsel Feby Deru bersama Ketua Perwosi Sumsel Fauziah MY secara simbolis tanam pohon tabebuya ungu di sepanjang  sempadan jalan jembatan Musi VI Palembang, Selasa (10/1/2023). Foto : viralsumsel.com/win
Pelindung Perwosi Sumsel Feby Deru bersama Ketua Perwosi Sumsel Fauziah MY secara simbolis tanam pohon tabebuya ungu di sepanjang  sempadan jalan jembatan Musi VI Palembang, Selasa (10/1/2023). Foto : viralsumsel.com/win

Feby Deru Tanam Pohon di Sempadan Jalan Kawasan Jembatan Musi VI Palembang 

viralsumsel.com, PALEMBANG – Memperingati Hari Sejuta Pohon  setiap tanggal  10 Januari, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sumsel  melakukan  penanaman pohon tabebuya ungu  dengan lokasi penanaman sepanjang  sempadan jalan jembatan Musi VI Palembang  yang diawali  penanaman secara simbolis oleh Pelindung Perwosi Sumsel Feby Deru bersama Ketua Perwosi Sumsel Fauziah MY, Selasa (10/1/2023).

“Penanaman pohon ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya melestarikan pohon yang berperan penting bagi kehidupan manusia,” tegas Feby Deru.

“Untuk menyelamatkan hutan dan melestarikan lingkungan, serta mengatasi pemanasan global. Sekaligus untuk memberi contoh langsung kepada masyarakat bagaimana menjaga lingkungan agar tetap asri,” imbuhnya.

Selain itu, dengan adanya gerakan menanam pohon ini, Feby berharap masyarakat dapat memulai dengan menanam pohon di lingkungan rumah masing-masing, dan merawatnya demi kelestarian lingkungan.

Baca Juga :   Hingga Mei 2022, Jasa Raharja Serahkan Rp 21,4 M Dana Santunan Kecelakaan di Provinsi Sumsel

Sementara itu Ketua Perwosi Sumsel Fauziah MY menyampaikan manfaat pohon tabebuya sebagai penghijauan dan juga pelindung dari polusi. “Oleh karena itulah pohon hias yang satu ini banyak ditanam di pinggir jalan kota besar dan taman karena memang pohon ini mampu menangkal polusi udara ataupun menyerap udara yang tercemar”, ujarnya.

Tak hanya itu, menurutnya pohon tabebuya juga dapat menyerap air dengan sangat baik. Dengan kemampuannya yang mampu menyerap air maka akan dapat mencegah ataupun meminimalisir terjadinya banjir.

Rangkaian kegiatan penanaman pohon itu dilanjutkan pula dengan bincang-bincang santai dalam podcast oleh Feby Deru, Fauziah MY, dan Asisten II Pemprov Sumsel Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Darma Budhy bersama Radio Sumsel.

Baca Juga :   Berikan Gaji Pada Masyarakat, Senator Amaliah Terima Penghargaan Wanita Inspirasi 2019

Sebelumnya, Feby Deru memanfaatkan kegiatan penanaman pohon sebagai momen untuk menyapa masyarakat dan para bocah yang tinggal di sekitar jalan akses jembatan Musi VI.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas PPPA Sumsel Heny Yulianti, Camat Seberang Ulu 1 Mukhtiar Hijrun, Lurah II Ulu Dewi Khodijah, dan para Kepala OPD kota Palembang yang berkesempatan hadir. (win)

Iklan OKI

Check Also

Kurang dari 24 Jam, Jasa Raharja Lahat Serahkan Santunan Kepada Korban Laka Lantas di Gunung Megang Muara Enim

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Respon cepat PT. Jasa Raharja Perwakilan Lahat serahkan santunan korban kecelakaan lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *