Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian. Foto : viralsumsel.com/win
Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian. Foto : viralsumsel.com/win

Herman Deru Dianugrahi Kartika Pamong Praja Madya

//Mendagri : Apresiasi Untuk Gubernur  Sumsel  Inovatif dan Kreatif//
 
viralsumsel.com, JATINANGOR – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian mengapresiasi Gubernur Herman Deru yang begitu perhatian kepada Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang ditandai dengan diberikannya  bantuan kendaraan operasional  berupa dua unit bus untuk IPDN.

“Terimana kasih atas bantuan dari Pak Gubernur Herman Deru atas bantuan kepada IPDN, tentu bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi Kampus IPDN,” katanya, Selasa (10/1/2023).

Tak hanya itu, menurut Tito penghargaan yang diberikan juga dari IPDN kepada Gubernur Sumsel tentu merupakan bentuk apresiasi kepada Kepala Daerah yang terus melakukan inovasi dan kreatif.

“Penghargaan yang diberikan ini bentuk kehormatan IPDN kepada Pak Gubernur sebagai kepala daerah yang luar biasa dan terus berkreatif dan berinovasi,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Mendagri mengucapkan terima kasih kepada Rektor IPDN yang telah mengeksekusi gedung Menza untuk dapat direnovasi.

Dimana lanjut Tito, Jatinangor harus menjadi etalase dari Kampus IPDN lainnya. Sebab ketika melakukan kunjungan kesini melihat kodinsi sarana dan prasaran Kampus IPDN dan harus perlu direnovasi.

“Kita harapkan tempat ini menjadi tempat kebanggaan bukan hanya tempat makan saja namun dapat membuat menjadi kebanggaan bagi daerah serta Alumni dan Praja IPDN sehingga gedung IPDN ada rasa memiliki,” ujarnya.

Baca Juga :   Melalui 3 Pilar, Pemkot Palembang Percepat Vaksinasi

Sementara itu, Gubernur Herman Deru merasa bangga mendapat penghargaan Kartika Pamong Praja Madya dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang diberikan langsung oleh Rektor IPDN, Hadi Prabowo.

Penghargaan yang diberikan ini, menurut Herman Deru tentu akan menjadi semangat dan spirit bagi dirinya untuk terus berbuat bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Sumsel.
“Terima kasih atas penghargaan ini, tentu menjadi spirit bagi saya khususnya dan umumnya masysrakat bahwa ternyata kinerja kita dinilai,” katanya.

Tak hanya itu, Herman Deru menyampaikan bahwa bantuan yang diberikannya berupa dua unit mobil bus tersebut sebenarnya bukan punya anggaran berlebih bahkan lebih rasa terimakasi kepada bakti alumni IPDN.

“Kita tau bahwa para alaumni IPDN telah memberikan kontribusi melalui kinerja yang baik dan tentu sangat membantu para Kepala Daerah di Sumsel,”ujarnya.

Sebab, lanjut Herman Deru di Sumsel sendiri beberapa jabatan penting telah di duduki oleh lulusan IPDN tapi juga tidak mengeyampingkan dengan lulusan akademik lainnya sehingga ada kerja kolaboratif.

Sehingga kata Herman Deru telah terbukti Sumsel ada penurunan kemiskinan yang luar biasa dan pengendalian inflasi tentu berkat kerjasama yang baik ini. Termasuk program posyandu yang mana para Alumni ini dilapangan begitu luar biasa, sebab  kerjasama dilapangan sangat penting.

Baca Juga :   Ponpes Tahfizh Alquran An-Nur Rambutan Banyuasin Gelar Wisuda Pertama Kali

“Kita lihat jabatan mulai dari Lurah dan Camat serta Jabatan Tinggi Pratama sangat membantu di daerah. Oleh karena itulah bantuan yang dirasakan dan diraih tidak lepas dari sumbangsih dan kontribusi para Alumni IPDN,” tutupnya.

Rektor IPDN, Hadi Prabowo dalam laporannya mengatakan renovasi gedung Menza merupakan ide dan gagasan oleh Mendagri Tito Karnavian saat meninjau kampus IPDN.

“Renovasi ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kebanggaan bagi setiap lembaga IPDN. Alhamdulillah renovasi sudah selesai dan diresmikan termasuk perpustakaan,” katanya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang memberikan bantuan kepada Kampus IPDN. “Hari ini sangat berbahagia karena diberikan bantuan hibah dua unit bus dari Pemprov Sumsel untuk operasional kegiatan pendidikan IPDN,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan berita acara serah terima dua unit bus dari  Gubernur Sumsel Herman Deru kepada Rektor IPDN, Hadi Prabowo disaksikan langsung Mendagri Tito Karnavian yang dilanjutkan dengan peresmian  Gedung Menza dengan ditandai penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita dilanjutkan peninjauan Gedung. (win)

Iklan OKI

Check Also

Hamidah. Wanita paruh baya yang tinggal di Dusun II RT 04 Desa Sungai Lebung, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir. Foto : ist

Menyusuri Sungai Menjadi Pelita Bagi Keluarga

Marhaili Soetomo, Palembang Betapa bersyukurnya Hamidah. Wanita paruh baya yang tinggal di Dusun II RT …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *