Genomic Testing Bantu Diet Sehat dan Gizi Seimbang

viralsumsel.com, Jakarta – Untuk mencapai diet sehat, penting tidak hanya fokus pada pengurangan kalori, tetapi juga memperhatikan asupan nutrisi yang seimbang. Genomic Testing dapat membantu dengan memberikan informasi spesifik tentang bagaimana tubuh memproses dan memanfaatkan nutrisi tertentu. Dengan demikian, Genomic Testing mampu merancang diet sesuai kebutuhan nutrisi individu, meningkatkan efektivitas dan keberhasilan diet sehat.

Data dari Riskesdas 2018 menunjukkan peningkatan penyakit diabetes melitus di Indonesia dari 6,9% pada 2013 menjadi 8,5% pada 2018, dampak negatif dari obesitas. Lebih dari 90% penderita diabetes mengalami kelebihan berat badan, menunjukkan perlunya pengendalian obesitas melalui edukasi dan manajemen diet. Pendekatan diet harus terarah dan berbasis kebutuhan individual, disesuaikan dengan bantuan ahli gizi atau dokter.

Baca Juga :   Ekspansi ke Kota Palembang, Derma Express Tawarkan Treatment dengan Teknologi Canggih dan Harga Terjangkau

Pemilihan diet yang tepat melibatkan faktor-faktor seperti tingkat aktivitas fisik, riwayat kesehatan, dan preferensi makanan. Diet sembarangan tanpa pengawasan ahli dapat berbahaya, karena tidak menggambarkan penurunan lemak tubuh yang dibutuhkan. Diet tanpa pantauan ahli dapat menyebabkan ketidakseimbangan nutrisi seperti vitamin, mineral, dan elektrolit yang mengganggu kesehatan.

Menanggapi masalah obesitas, penting untuk memahami konsep diet yang sehat. “Diet yang sehat tidak hanya tentang mengurangi kalori, tetapi juga memperhatikan keseimbangan nutrisi yang tepat,” ungkap dr Putri Sakti SpGK dari ZAP Health. Langkah awal untuk diet sehat meliputi tes komposisi tubuh dan genomic testing untuk menyesuaikan pola makan dan memenuhi kebutuhan nutrisi secara personal.

Baca Juga :   Bank Sumsel Babel Bagikan Puluhan Mobil, Buruan Datang ke Setiap Cabangnya

Tentang ZAP Clinic

Sejak berdiri pada 2009, ZAP telah berkembang menjadi ZAP Group dengan 5 brand utama yaitu ZAP Clinic, ZAP Premiere, MEN/O/LOGY by ZAP (klinik ketampanan khusus pria), ZAP Health, dan skincare Juva yang tersebar di 17 kota. ZAP menjadi satu-satunya klinik kecantikan khusus wanita terbesar di Indonesia yang mengutamakan perawatan kulit berbasis teknologi laser. ZAP telah memenangkan berbagai penghargaan, baik skala nasional seperti Top Brand Awards dan Superbrands, hingga penghargaan internasional seperti Business Excellence Forums & Awards kategori “Fastest Growing Company”.

Iklan OKI

About pronda vritimes

Check Also

Tren Game Tap-to-Earn Telegram Membawa Ratusan Juta Pengguna ke Ekosistem Blockchain

viralsumsel.com, Jakarta – Gim tap-to-earn seperti Hamster Kombat telah mengangkat performa ekosistem TON dan menarik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *