Iklan Palembang Kota Iklan Pemkab Muba
Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel H Muchendi Mazareki didampingi Bendahara DPD Partai Demokrat Sumsel Holda Herman, dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten OKU Timur Azmi Shofix menyalurkan bantuan secara ke posko korban kebakaran di Lorong Batu Ampar, Rabu (20/7/2022). Foto : viralsumsel.com/ion
Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel H Muchendi Mazareki didampingi Bendahara DPD Partai Demokrat Sumsel Holda Herman, dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten OKU Timur Azmi Shofix menyalurkan bantuan secara ke posko korban kebakaran di Lorong Batu Ampar, Rabu (20/7/2022). Foto : viralsumsel.com/ion

Gerak Cepat Demokrat untuk Rakyat, Salurkan Bantuan pada Korban Kebakaran di Palembang

viralsumsel.com, PALEMBANG – Partai Demokrat terus hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan. Seperti halnya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang hadir langsung membantu korban kebakaran di Kota Palembang.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Cik Ujang diwakili Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel H Muchendi Mazareki, Bendahara DPD Partai Demokrat Sumsel Holda Herman, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten OKU Timur Azmi Shofix beserta sejumlah pengurus lainya menyalurkan bantuan secara langsung ke posko korban kebakaran yang terletak di Jalan Sultan Agung, Lorong Batu Ampar, Kelurahan 1 Ilir Kecamatan IT 2, Palembang.

Bantuan tersebut berupa bahan pokok dan diterima langsung Camat IT 2 yang disaksikan sejumlah warga korban kebakaran. Diantaranya beras, mi instan dan juga air mineral dalam kemasan. H Muchendi Mahzareki Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel mengatakan pihaknya ikut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa delapan rumah dan 4 bedang dengan korban lebih kurang 15 kepala keluarga (KK) tersebut.

Baca Juga :   Iskandar SE Kembali Nahkodai PAN Sumsel

“Kita ikut prihatin. Semoga kehadiran kami turut meringankan beban yang saat ini sedang dirasakan warga Lorong Batu Ampar, Kelurahan 1 Ilir, IT 2, terutama korban kebakaran kemarin. Bantuan dari Partai Demokrat ini menjadi bentuk kasih sayang sebagai sesama untuk saling berbagi,” kata Muchendi yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel ini.

Gerak cepat bantu korban bencana alam sudah menjadi proram dari Partai Demokrat. Tepatnya melalui Gerakan Nasional Partai Demokrat (GNPD) Peduli dan Berbagi yang dicanangkan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). ”Jadi, ketika ada musibah kebakaran seperti ini, kita ada di lokasi membantu korban,” ungkapnya.

Hanya informasi musibah kebaran terjadi di Jalan Sultan Agung Lorong Batu Ampar, Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Selasa (19/7/2022). Kebakaran ini menghanguskan sebanyak delapan unit rumah warga.

Baca Juga :   Hadiri HUT ke 20, Herman Deru Sebut Prestasi Kota Prabumulih Sudah Sangat Baik

Informasi yang didapat, sumber api berasal dari rumah seorang nelayan yang ditinggal kerja. Akibat yang membesar kemudian merambat hingga menghanguskan sebanhak delapan rumah.

“Kebakaran di Lorong Batu Ampar ini menghanguskan 8 rumah dan 4 bedeng milik warga dengan jumlah 15 KK. Untuk api berasal dari rumah nelayan yang ditinggalkan kosong,” kata Camat Ilir Timur II Palembang, Septa Marus, saat ditemui dilokasi kejadian. (ion)

 

 

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Adopsi Kebiasaan Jokowi, KIB Daftar KPU pada Hari Rabu

viralsumsel.com, JAKARTA – Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) resmi mendaftarkan diri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *