Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Gubernur Sumsel H Herman Deru ketika membuka Kejuaraan Daerah Tenis Meja Piala Gubernur Cup Sumsel 2022 di Pitstop Xiom Table Tenis Centre Palembang, Selasa (9/8/2022). Foto : viralsumsel.com/win
Gubernur Sumsel H Herman Deru ketika membuka Kejuaraan Daerah Tenis Meja Piala Gubernur Cup Sumsel 2022 di Pitstop Xiom Table Tenis Centre Palembang, Selasa (9/8/2022). Foto : viralsumsel.com/win

Herman Deru Libatkan Pengprov PTMSI Kebangkan Olahraga Tenis Meja Diberbagai Tingkatan Sekolah di Sumsel

viralsumsel.com, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru terus menggeliatkan olahraga di Sumsel. Salah satunya yakni olahraga tenis meja. Dimana, Gubernur Herman Deru mengharapkan agar olahraga tenis meja kian dikembangkan termasuk di sekolah-sekolah yang ada di Sumsel.

“Olahraga tenis meja ini sudah cukup dikenal masyarakat. Namun, ini harus ditingkatkan lagi. Termasuk di sekolah-sekolah yang saat ini jarang ada olahraga tersebut,” kata Herman Deru ketika membuka Kejuaraan Daerah Tenis Meja Piala Gubernur Cup Sumsel 2022 di Pitstop Xiom Table Tenis Centre Palembang, Selasa (9/8/2022).

Menurutnya, hal itu dilakukan agar olahraga tersebut semakin merakyat dan digandrungi sehingga tumbuhnya bibit atlet baru. Apalagi, Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumsel kian gencar menggelar berbagai turnamen untuk menggeliatkan olahraga tersebut.

Baca Juga :   Tim U-17 Indonesia Mendapat Bekal Positif Jelang Kualifikasi Piala AFC

“Siapkan kelengkapannya. Tidak perlu mahal, yang terpenting layak untuk digunakan. Karena ini akan menjadi sarana kita mendapatkan bibit atlet baru. Kita sangat apresiasi PTMSI yang terus gencar menggelar event olahraga ini,” terangnya.

Diketahui, pembukaan Kejuaraan Daerah Tenis Meja Piala Gubernur Cup Sumsel 2022 ditandai dengan bola pertama yang dilakukan oleh Gubernur Herman Deru. Kejuaraan Daerah tersebut juga akan digelar selama empat hari mulai dari 9-12 Agustus 2022.

Sementara itu, Ketua Pengprov PTMSI MA Gatanda menyebut, pada kejuaraan Daerah kali ini, sedikitnya diikuti 400 peserta yang berasal dari 17 kabupaten dan kota di Sumsel.

Bahkan setidaknya ada lima kategori yang dipertandingkan dalan kejuaraan daerah tersebut yakni tunggal U-12 putra-putri, tunggal U-15 putra-putri, tunggal U-18 putra-putri, tunggal U-25 putra-putri, dan ganda tunggal Got Umum.

Baca Juga :   PSMS Medan Latihan “Bersama” SSB Elmas

“Pemenang lomba akan diberikan uang pembinaan, penghargaan dan hadiah lainnya. Tidak hanya itu, nantinya pemenang di kategori U-15 akan mewakili Sumsel dalam Kejurnas,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, AKM Itwasda AKBP Bambang, Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Muhammad Bayu Hartono, Sekretaris Umum KONI Sumsel Supratman Roman. (win)

Iklan OKI

Check Also

Pelatih Sriwijaya FC Liestiadi berikan arahan pada pemain. Foto : ig sfc

Liga 2 Ikut Ditunda, Bagaimana Sriwijaya FC?

viralsumsel.com, JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memutuskan untuk menunda lanjutan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *