Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat membuka Kriya Sriwijaya Home Decoration 2022 di OPI Mall Selasa (25/10/2022). Foto : viralsumsel.com/win
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat membuka Kriya Sriwijaya Home Decoration 2022 di OPI Mall Selasa (25/10/2022). Foto : viralsumsel.com/win

Herman Deru Motivasi Dekranasda  Kabupaten/kota, Maksimalkan Pendampingan Bagi Pelaku UMKM

viralsumsel.com, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru  mengaharapkan  Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANASDA) Provinsi Sumatera Selatan  dan Dekranasda Kabupaten/Kota memperhatikan keterampilan, permodolan dan marketing.  Hal itu diungkapkannya saat membuka Kriya Sriwijaya Home Decoration 2022 bertempat di OPI Mall, Selasa (25/10/2022).

“Tiga tantangan ini  harus terus diasah, bila perlu para perajin diberikan  pelatihan dan dibiayai,” tegas Herman Deru.

Terrkait dengan  modal Gubernur  Herman Deru  mengaku, Pemprov Sumsel sejauh ini sudah banyak membuka   pintu   lembaga  keuangan yang bermitra seperti CSR dan KUR, tinggal saja bagaimana  Dekranasda  bisa memberikan bimbingan kepada para perajin/UMKM.

“Yang tidak kalah pentingnya lagi adalah  marketing, nah ini yang harus kita jeli membaca pangsa pasar. Artinya produk yang ditawarkan harus bersifat kekinian dan sesuai dengan selera pasar,”  tambahnya.

Baca Juga :   Salurankan 4.500 Masker di 28 Puskesmas, RSUD Bayung Lencir dan RSUD Sungai Lilin

Dalam  marketing lanjut Herman Deru  keteladanan juga penting ditunjukan oleh para  istri kepala daerah  karena kalangan  ibu-ibu  akan menjadi  trendsetter yang akan diikuti oleh orang lain. Untuk itu dalam  home decoration tidak bisa terlepas dengan  karya seni dengan  pewarnaan  warna dan tata letak yang  benar.

“Untuk biaya tadi tidak masalah karena ada mitra, yang penting kita mengakselarasi wawasan pengrajin seperti keterampilan, permodalan dan market,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Sumsel Hj. Febrita Lustia HD mengatakan  pihaknya akan  selalu berupaya mempromosikan   produk-produk kerajinan dibawah binaan  Dekranasda Sumsel.

“Hampir semua jenis produk kerajinan binaan Dekranasda telah di promosikan dan kami pasarkan di Kriya Sriwijaya termasuk produk Home Decoration ini,” paparnya.

Lebih jauh Feby Deru mengungkapkan  program kerja Dekranasda Sumsel lainnya  yakni dengan menggelar  agenda tahunan  berupa pameran Kriya Sriwijaya yang ke-2. Pameran tersebut lanjut dia  sebagai sarama promosi pada masyarakat luas  yang menampilkan berbagai jenis hasil kreativitas  para perajin.

Baca Juga :   Cinta Kasih Hari Raya Bagikan 2.000 Paket Bantuan

“Kami harapakan melalui pameran  ini  nantinya akan dapat menginspirasi para perajin dalam menciptakan ide-ide baru terkait produk kerajinan home decoration,” pungkasnya.

Pada kesempatan Gubernur Herman Deru didampingi  istri, Koordinator Wilayah ICSB Sumsel Hj Samantha Tivani HD beserta Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota meninjau stand yang disediakan hasil karya kriya sriwijaya dari 17 kabupaten kota dan mitranya seperti Bank Indonesia, Bank Sumsel Babel, OJK serta PT Pusri Palembang yang menampilankan mulai dari lampu hias, pot bunga, karpet, bantal, tas serta dekor lainnya. (win)

Iklan OKI

Check Also

Menko PMK Muhadjir Effendy bersama Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Anggoro Eko Cahyo dan pemerintah daerah setempat meninjau langsung kondisi dan permasalahan ketenagakerjaan yang ada di beberapa industri padat karya di Jawa Barat, pada Rabu (16/11/2022). Foto : ist

Cegah Keluarga Miskin Baru, Menko PMK Berharap PHK Jadi Jalan Terakhir

viralsumsel.com, JAWA BARAT – Berdasarkan laporan dari sejumlah asosiasi, beberapa perusahaan yang bergerak di industri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *