Iklan Palembang Kota Iklan Pemkab Muba
Sekda Palembang Ratu Dewa bersama Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mukhammad Ngajib hadiri launching Kampung Tertib Lalulintas di Balai Kecamatan Ilir Barat 2 Palembang, Selasa (28/6/2022). Foto : viralsumsel.com/ril
Sekda Palembang Ratu Dewa bersama Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mukhammad Ngajib hadiri launching Kampung Tertib Lalulintas di Balai Kecamatan Ilir Barat 2 Palembang, Selasa (28/6/2022). Foto : viralsumsel.com/ril

IB 2 Miliki Kampung Tertib Lalu Lintas, Ratu Dewa : Demi Keselamatan Bersama

viralsumsel.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan Polrestabes Palembang bersinergi membentuk Kampung Tertib Lalu Lintas di Kawasan Bukit Permai, Makrayu, Kecamatan Ilir Barat (IB) 2, Palembang.

Sinergi itu diwujudkan dengan launching Kampung Tertib Lalulintas di Balai Kecamatan Ilir Barat 2 Palembang, Selasa (28/6/2022),  bersama Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mukhammad Ngajib guna mewujudkan kesadaran masyarakat untuk berdisiplin dalam berkendara dan menciptakan situasi yang aman di jalan raya.

“Ini program yang baik untuk masyrakat memberikan edukasi pentingnya berkendaraan dengan tertib demi keselamatan bersama,” kata  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa.

Di kawasan pemukiman warga ini terlihat, berbagai spanduk tertulis ajakan untuk selalu tertib berlalu lintas sebagai media untuk mengedukasi masyarakat dan kawasan ini dipilh lantaran tingginya kesadaran masyarakat agak keamanan dijalan raya saat berkendara.

Baca Juga :   Gubernur Imbau Perguruan Tinggi di Sumsel Beri Keringanan Pada Mahasiswa 

Sementara itu Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mukhammad Ngajib mengatakan, kesadaran dalam tertib dalam berlalu lintas harus dimulai dari hal hal yang kecil. “Dengan hal yang kecil mulai belajar untuk tertib berkendaraan dari kampung hingga ke jalan raya,” ungkap Ngajib.

Tak hanya di Kawasan Ilir Barat 2 saja, Kampung Tertib Lalulintas tersebar di 14 Kecamatan di Kota Palembang. Lanjut Ngajib, ia juga meminta kepada Pemerintah Kota Palembang juga memberikan aturan terkait tertib kendaraan hingga ke kampung.

“Dari masing-masing Kecamatan sudah ada 14 kampung memberikan petingnya tertib Lalulintas, dan kita juga mendorong Pemerintah Daerah agar menurunkan aturan di Kampung,” ujarnya.

Masih di tempat yang sama, Ngajib berharap dengan diresmikannya Kampung Tertib Lalulintas ini, dapat memberikan kesadaran bagi masyrakat akan keselamatan dalam berkendaraan.

Baca Juga :   Ketua TP PKK Banyuasin dr. Fitri Askolani Tegaskan Sinergi Ketua TP PKK Dengan Lurah dan Kades Wujudkan Banyuasin Bangkit, Adil Dan Sejahtera

“Semoga dengan gerakan ini dapat mengurangi dari angka pelanggran dan kecelakaan berkendaraan,” tutupnya. (ril)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

dr. Fitri saat diwawancarai wartawan terkait pemanggilan dirinya oleh Polda Sumsel. Foto : Viralsumsel/Nto

Penuhi Panggilan Polda Sumsel, Dokter Sri Fitrianti Jawab Ini.

Viralsumsel.com Palembang- Ketua TP PKK Banyuasin, dr Sri Fitrianti atau Dokter Fitri yang merupakan istri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *