Iklan Palembang Kota Iklan Pemkab Muba
Muhammad Erwinsyah Kasatkowil BANSER Sumsel. Foto : Viralsumsel/Nto
Muhammad Erwinsyah Kasatkowil BANSER Sumsel. Foto : Viralsumsel/Nto

Ribuan Banser Sumsel Akan Gembok Holywings, Erwin : Palembang Khususnya Sumsel Tetap Mendapat Keberkahan Bukan Laknat

Viralsumsel.com, Palembang- Heboh para pengunjung tempat hiburan malam Holywings yang berada di Jalan R Soekamto, Palembang, Sumatera Selatan dibubarkan pihak kepolisian setempat, pada Sabtu 26 Juni 2022 malam.

Terkait hal itu BANSER Sumatera Selatan yang di Komandoi Oleh Muhammad Erwinsyah mengecam kegiatan yang dilakukan oleh Pihak Holywings, yang mencantumkan nama “Muhammad ” pada promosi minuman alkohol, mengingat “Muhammad” adalah symbol agama Islam, tindakan tersebut telah menciderai dan melecehkan nama baik Islam khususnya keagungan Nabi Muhammad S.A.W.

“BANSER Sumatera Selatan menganggap upaya promosi yang mencantumkan nama Muhammad pada promosi minuman haram adalah Tindakan yang melanggar hukum sesuai ketentuan pasal 14 ayat 1,2, pasal 156, pasal 156A KUHP Junto pasal 28 ayat 2 UU RI Nomor 19 tahun 2016, yaitu perubahan atas UU 11 tahun 2008 tentang informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), maka penegak hukum mohon untuk mengusut tuntas seluruh outlet holywings yang melakukan Tindakan yang sama, agar tidak terjadi konflik yang berkepanjangan,” tegasnya melalui Pernyataan Sikap BANSER Sumsel yang dikeluarkan, Selasa (28/6/2022) sore

Lebih lanjut dikatakan Kasatkowil BANSER Sumsel ini Bahwa, BANSER Sumatera Selatan menduga ada kesengajaan dari oknum holywings untuk membuat promosi yang mengaitkan symbol-simbol agama untuk tujuan tertentu yang beriorientasi keuntungan semata, padahal dampak dari perbuatan tersebut sangat-sangat tidak pantas mengingat minuman tersebut adalah Haram bagi kaum Muslim, maka dari itu demi menjaga budaya religious serta ketertiban di Wilayah Sumatera Selatan, kami meminta kepada Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Selatan untuk menutup sementara kegiatan holywings sampai proses hukum telah mendapat putusan incracht.

Baca Juga :   HUT Prabumulih ke-19, Herman Deru Guyur Rp 62 Miliar

” Mengharapkan palembang khususnya sumsel tetap mendapat keberkahan bukan laknat dan 1000 Banser akan menggembok serta kita akan lakukan istighosah di depan Holywings, tentunya  ini perintah Ketua PW GP Ansor Sumsel. Gus Ahmad Zarkasih Selaku palingma tertinggi Banser Sumsel ” harapnya

Sementara itu dikutip dari kompas.com Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menanggapi kasus Holywings dengan menyinggung perihal kesopanan.
“Holywings itu soal nggak sopan aja, ya,” katanya di Kantor PBNU.

Ketika ditanya perihal sikap GP Ansor terhadap Holywings, menurutnya, yang tidak sopan perlu diberi tahu. Diketahui, GP Ansor menggeruduk sejumlah outlet Holywings di Jakarta pada Jumat (24/6) dan mendesak Pemprov mencabut izin usaha Holywings.

Baca Juga :   Hari Pertama Kerja, Plh Bupati Kebut Akselerasi Roda Pemerintahan

“Ya namanya orang nggak sopan perlu dikasih tahu, lah,” katanya.

Terpisah Sekretaris Daerah Palembang Ratu Dewa menegaskan terkait perizinan, setelah nantinya dilakukan kajian, mereka baru akan mengirimkan surat izin pencabutan izin operasi Holywings ke pemerintah pusat.

Dia menjelaskan, yang mengeluarkan izin terinduk pada usaha Holywings ada di pusat. Dengan demikian, Pemerintah Kota Palembang tidak bisa langsung mencabut izin operasional tempat hiburan malam tersebut.

“Perizinan Holywings yang mengeluarkan adalah pemerintah pusat, Pemkot Palembang tidak bisa langsung mencabut. Sehingga kita hanya mengirimkan surat rekomendasi dulu. Namun, untuk sekarang kita masih melakukan kajian dengan dinas terkait untuk mempelajari kasus kemarin,” kata Dewa

Dewa menjelaskan, sebelum mengeluarkan surat rekomendasi untuk mencabut izin operasi Holywings, pihaknya akan lebih teliti mengkaji kasus Holywings di Palembang bersama dinas terkait.

Jika nantinya didapatkan pelanggaran, Pemkot Palembang akan segera membuat surat rekomendasi penutupan izin operasi Holywings.

“Kita pelajari dulu dengan sangat teliti, setelah itu rekomendasi baru dikirimkan,”tutupnya (Nto)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

dr. Fitri saat diwawancarai wartawan terkait pemanggilan dirinya oleh Polda Sumsel. Foto : Viralsumsel/Nto

Penuhi Panggilan Polda Sumsel, Dokter Sri Fitrianti Jawab Ini.

Viralsumsel.com Palembang- Ketua TP PKK Banyuasin, dr Sri Fitrianti atau Dokter Fitri yang merupakan istri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *