Iklan Palembang Kota

Jasa Raharja Beri Kepastian Perlindungan Penumpang Perairan dan Gali Potensi di Perairan Banyuasin

Viralsumsel.com, Palembang – Kepala Bagian Operasional M.Erwin Setia Negara didampingi Kasubag Iuran Wajib Unggul Yoga, melakukan kegiatan Customer Relationship Management (CRM) dan Door To Door (DTD) terhadap Moda Transportasi Sungai kapal rakyat di Dermaga Simpang PU dan Dermaga Sungsang. Senin (23/5/2022)

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan dalam menggali potensi disektor Iuran Wajib serta sarana untuk mensosialisasikan Jasa Raharja kepada masyarakat pengguna moda transportasi sungai.

Dalam kesempatan ini Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Abdul Haris melalui Kepala Bagian Operasional M. Erwin Setia Negara selain menggali potensi di wilayah tersebut sekaligus berkesempatan memperkenalkan tugas dan fungsi Jasa Raharja, seperti halnya di Dermaga simpang PU terletak di Desa Bunga Tanjung Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin, merupakan fasilitas umum yang cukup penting dalam mendukung transportasi masyarakat, dengan banyaknya kapal rakyat yang bersandar membawa penumpang dari berbagai desa wilayah jalur Banyuasin yang hendak berpergian ke Palembang.

Baca Juga :   Jelang Idul Fitri, Wawako Konsiten Cek Operasi Pasar Murah

Jasa Raharja sebagai perpanjang tangan dari Pemerintah mengemban tugas untuk memberikan kepastian jaminan kepada para penumpang pengguna angkutan umum khususnya di wilayah perairan yang mengalami kecelakaan, yang mana untuk santunan tersebut berasal dari Iuran Wajib Kapal Laut (IWKL) yang dibayarkan penumpang bersamaan pada saat membayar ongkos/tiket terang Erwin.

Selain itu Kegiatan CRM berlanjut ke PT HALS (Hamparan Anugrah Lautan Sejahtera) yang terletak di Dermaga Sungsang dengan rute penyeberangan dari Sungsang ke Kabupaten Mentok Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

PT Jasa Raharja terus berupaya melakukan penggalian potensi dan pendekatan secara persuasif kepada pemilik moda transportasi sungai / kapal rakyat dan menghimbau untuk tetap mematuhi peraturan dengan melengkapi surat kapal dan memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat yang menggunakan jasa transportasi yang mereka kelola. Tutup Erwin.(ril)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Tingkatkan Brand Awareness, Jasa Raharja Baturaja Berikan Masyarakat Periksa Kesehatan Gratis Sekaligus Sosialisasikan Peran dan Fungsi Jasa Raharja

Viralsumsel.com, Sumsel – PT Jasa Raharja Perwakilan Baturaja melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *