Iklan Pemprov Sumsel
H Hendri Zainuddin Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
H Hendri Zainuddin Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Kontingen PON Sumsel Kloter Pertama Terbang ke Papua 23 September

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 bakal terbang secara bergelombang. Kloter pertama atau keberangkatan perdana akan dilangsungkan 23 September 2021.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel H Hendri Zainuddin kepada awak media, Rabu (8/9/2021). “Ya, keberangkatan perdana Kontingen Sumsel, 23 September nanti,” kata HZ ,sapaan akrab Hendri Zainuddin, didampingi Meyrizal Usra Sekretaris Panitia Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Kontingen Sumsel di ajang PON Papua XX.

Lebih lanjut pria yang juga Presiden Klub Sriwijaya FC ini menuturkan kloter pertama terbang ke Papua hanya satu cabang olahraga (cabor). Yakni cabor tenis lapangan. “Jadi nanti cabor tenis lapangan menjadi perwakilan kontingen Sumsel dalam upacara penyambutan secara resmi oleh Panitia Besar (PB) PON Papua di Jayapura, Papua,” kata dia.

Baca Juga :   Dua Kali Kalah di Final, Sepak Bola Muba Optimistis Juara Porprov 2019

Cabor tenis lapangan Sumsel lanjut Wakil Rektor III Universitas Bina Darma ini bakal diperkuat delapan atlet dengan komposisi empat putra dan empat putri. “Sesuai jadwal cabor tenis meja akan kembali ke Palembang, 9 Oktober 2021 jadi mereka tidak ikut lagi dalam acara closing ceremony,” terang pengusaha muda asal Ogan Ilir ini.

Masih kata HZ setelah cabor tenis lapangan, cabor lainya menyusul. Seperti dayung, panjat tebing, sepatu roda, sepak takraw, dan muaythai  (24 September 2021). Kloter terakhir kita berangkat 8 Oktober 2021 ada dua cabor. Yakni selam dan karate. “Untuk lebih efektif dan efisien maka penerbangan ke Papua dilakukan secara bergelombang,” tukas bos Numa Cafe ini.

Baca Juga :   Begini Respon Sriwijaya FC Hadapi Wacana Turnamen Pra Musim

Hanya memberi tahu PON XX Papua bakal dilaksanakan 2-15 Oktober 2021. PON Papua bakal memperlombakan 37 cabor. Sumsel sendiri meloloskan 24 cabor dengan total 102 atlet. (ion)

About Edi Triono

Check Also

Atlet triathlon dan duathlon kontingen Sumatera Selatan dalam upacara penghormata pemenang dalam eksebisi di PON XX Papua 2021. Foto : viralsumsel.com

Triathlon Sumsel Raih 2 Perak dan 1 Perunggu di PON Papua

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Kontingen Sumatera Selatan mengantongi dua medali perak dan satu perunggu untuk cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *