Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Maret 2024
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY). Foto : pssi
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY). Foto : pssi

Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Ayo Putus Rekor Buruk Tidak Pernah Menang di Kandang Vietnam!

viralsumsel.com, JAKARTA – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak menampik kalau laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) tidak akan mudah untuk tim asuhannya.

Vietnam, kata Shin Tae-yong, selalu menjadi lawan yang menyulitkan bagi timnas Indonesia. Meski mengantongi modal kemenangan 1-0 dalam pertemuan sebelumnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3), Shin menilai hal itu tidak bisa jadi tolok ukur bahwa Indonesia akan dengan mudah mengulang hasil tersebut.

Persiapan timnas Indonesia juga terganggu dengan absennya sejumlah pemain. Skuad Garuda tidak diperkuat Sandy Walsh yang terkena akumulasi kartu kuning, Marc Klok yang meninggalkan tim untuk menjalani pemulihan cedera tendon achilles di Singapura. Selain itu Nadeo Argawinata, Dimas Drajad, Pratama Arhan, Ivar Jenner yang mengalami sakit.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Telan Kekalahan Perdana

Namun, Shin Tae-yong dapat menurunkan dua pemain naturalisasi baru yakni Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Masuknya dua pemain tersebut membuat Shin yakin timnas Indonesia punya peluang meraih tiga poin sekaligus memutus rekor buruk tidak pernah menang di kandang Vietnam yang bertahan sejak tahun 2004.

“Kami sudah melakukan persiapan supaya bisa menampilkan performa bagus di pertandingan besok. Mungkin akan lebih berat karena kami bermain di kandang Vietnam. Tapi menurut saya kami punya peluang untuk menang,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga menyadari pertandingan besok adalah laga penting bagi kedua tim untuk memuluskan langkah lolos ke putaran ketiga bersama Irak. Irak punya kans paling bagus untuk melaju ke putaran ketiga sebagai juara grup.

Baca Juga :   Bupati PALI Kirimkan 260 Atlet Ikuti Porprov XIII OKU Raya

“Banyak pemain Indonesia yang masih belum berpengalaman, namun saya sadar mereka punya keinginan dan kemampuan untuk menghadirkan performa terbaik. Rekor selalu bisa dipecahkan, jika kita tidak memenangkan Vietnam lagi dalam 20 tahun terakhir. Tapi saya yakin rekor itu akan dipecahkan sekarang,” tukas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Saat ini, timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan raihan 4 poin dari 3 laga. Skuad Garuda sebelumnya mengalahkan Vietnam 1-0 di SUGBK, Jakarta, Kamis (21/3) lalu. (PSSI)

Iklan OKI

Check Also

Shin Tae Yong pelatih kepala Timnas Indonesia. Foto : pssi

Korsel U-23 vs Indonesia U-23 : Ujian Profesionalisme Shin Tae-yong

viralsumsel.com, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan (Korsel) U-23 pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *