Nathan Tjoe-A-On Resmi Jadi WNI. Foto : pssi
Nathan Tjoe-A-On Resmi Jadi WNI. Foto : pssi

Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Kans Debut Nathan Tjoe-A-On Bersama Timnas Indonesia Saat Hadapi Vietnam

viralsumsel.com, JAKARTA – Nathan Tjoe-A-On berpeluang debut bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ya, Nathan Tjoe-A-On sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam pada 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dan 26 Maret 2024 di Vietnam.

Itu setelah Nathan Tjoe-A-On sudah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Kepastian ini setelah dirinya melakukan pengambilan sumpah dan janji pewarganegaraan di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta, Senin (11/3/2024).

Nathan Tjoe-A-On mengatakan bersyukur bisa menyelesaikan semua proses naturalisasi yang dijalaninya. “Saya senang akhirnya bisa selesai dan berjalan lancar,” kata Nathan.

Di balik proses naturalisasi, dukungan dari keluarga menjadi motivasinya. Menurut keluarganya, keputusan Nathan ini adalah suatu lompatan besar bagi karirnya.

Baca Juga :   Lonjakan Kasus Covid di Sumsel karena Tracing Petugas Aktif dan Agresif

“Keluarga sangat senang, karena sebelumnya saya banyak membicarakan tentang hal ini. Sebuah langkah yang besar untuk saya, untuk mengembangkan sepak bola Indonesia, dan saya ingin menjadi bagian dari itu,” ungkap Nathan Tjoe-A-On.

Nathan pun berpandangan kalau dua atau lima tahun ke depan sepak bola Indonesia akan maju pesat. Dia pun ingin menjadi bagian dari proses tersebut.

“Melihat sepak bola Indonesia di dua hingga lima tahun kedepan, saya kira Indonesia punya banyak potensi dan juga saat ini banyak pemain muda.

Sepak bola disini bisa berkembang pesat, saya harap bisa membantu perkembangan tim nasional Indonesia dan juga dengan kemampuan yang saya punya akan lebih maju lagi,” jelas Nathan Tjoe-A-On.

Baca Juga :   Prediksi Arsenal vs Chelsea : Awas, Tamu Bawa Misi Akhiri Rekor Buruk

Terakhir, dia sudah tidak sabar untuk bermain bersama timnas Indonesia, karena melihat para suporternya yang sangat fanatik.

“Fans sepak bola di Indonesia sangat hebat, dan sangat baik. Saya pernah menonton pertandingan Indonesia, dimana saya bisa melihat langsung dan merasakan pendukung, itu membuat saya sudah tak sabar ingin bermain untuk Indonesia,” tutup Nathan Tjoe-A-On.

Hanya memberi tahu Nathan Tjoe-A-On merupakan pesepakbola profesional Indonesia yang bermain sebagai bek kiri untuk klub Eredivisie Heerenveen, dengan status pinjaman dari klub EFL Championship Swansea City.

Nathan Tjoe-A-On lahir di Rotterdam, Belanda, 22 Desember 2001 atau sekarang masih berusia 22 tahun. Ia memiliki postur tubuh cukup ideal sebagai pemain belakang dengan tinggi 182 cm. (asa)

 

Iklan OKI

Check Also

Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick saat dilanggar pemain belakang Timnas Jordania U-23. Foto : pssi

Target Berikutnya Lolos Olimpiade, usai Timnas Indonesia Melaju Ke Perempat Final Piala Asia U-23

viralsumsel.com, JAKARTA – Target tinggi kembali diusung PSSI usai Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *