Pelatih Vietnam Philippe Troussier. Foto : pssi
Pelatih Vietnam Philippe Troussier. Foto : pssi

Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Kejutan dari Pelatih Timnas Vietnam Jelang Lawan Indonesia

viralsumsel.com, JAKARTA – Tidak hanya Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang belum bisa menampilkan skuad terbaik pada laga leg pertama dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup G Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senaya, Jakarta, malam ini, (21/3/2024).

Ya, tim tamu, Vietnam juga mengalami hal serupa. Sepeti terlihat dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Pelatih Timnas Vietnam justru membuat kejuatan dengan memangkas pengawa asuhannya sebanyak lima .

Pelatih asal Prancis itu, memutuskan tidak membawa Nguyen Cong Phuong, Duy Manh, Nguyen Hai Long, Truonh Tien Anh, dan Giap Tuan Duong ke Jakarta.

Penyerang Nguyen Cong Phuong tak akan ambil bagian pada lawatan Vietnam ke Indonesia setelah masih dibekap cedera pergelangan kaki yang didapatkan ketika membela timnya Yokohama FC.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Jajal Lapangan Sintestis Jelang Hadapi Tira Persikabo

Selanjutnya gelandang Do Duy Manh belum mencapai kondisi fisik terbaiknya sehingga Troussier memutuskan untuk tidak mengambil risiko lebih jauh.

Tiga nama lainnya dilaporkan dicoret karena ketatnya persaingan pada skuad saat ini, namun masih memiliki kesempatan untuk tampil ketika Vietnam menjamu Indonesia, pekan depan.

Dicoretnya lima pemain ini membuat skuad the Golden Star berkekuatan 28 pemain ke Indonesia dan selanjutnya Troussier akan mendaftarkan 23 pemain untuk masuk daftar susunan pemain ketika menghadapi Indonesia. (asa)

Iklan OKI

Check Also

Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick saat dilanggar pemain belakang Timnas Jordania U-23. Foto : pssi

Target Berikutnya Lolos Olimpiade, usai Timnas Indonesia Melaju Ke Perempat Final Piala Asia U-23

viralsumsel.com, JAKARTA – Target tinggi kembali diusung PSSI usai Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *