Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto : pssi
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto : pssi

Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Misi Khusus Timnas Indonesia Mencuri Kemenangan dari Filipina

viralsumsel.com, FILIPINA – Tim nasional Indonesia punya misi khusus hadapi Filipina dalam laga kedua lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa, 21 November 2023 pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB.

Yakni mencuri kemenangan dari tim tuan rumah Filipina. Memasuki hari ketiga, tim terus melakukan persiapan matang, termasuk latihan resmi di Stadion Rizal Memorial, Senin (20/11/2023).

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengucapkan terima kasih atas sambutannya di Filipina. Terima kasih atas sambutannya. Saya senang dapat kembali lagi ke Manila untuk menghadapi Timnas Filipina,” kata dia saat sesi jumpa pers jelang laga.

“Sejujurnya kami melalui perjalanan yang panjang dari Irak, tentu dengan perbedaan waktu. Jadi kami harus beradaptasi dengan kondisi di Manila, namun kami tetap mengusahakan persiapan terbaik untuk menghadapi pertandingan besok,” sambungnya.

Baca Juga :   Indra Sjafri Terpilih Sebagai Peserta FIFA Technical Leadership Diploma

Dia juga menegaskan kalau dirinya sudah mengatasi kondisi kebugaran pemainnya. “Harus kami akui, kami melewati sejumlah hal yang kurang menguntungkan saat persiapan menuju pertandingan besok. Kami melewati sejumlah situasi yang buruk. Sebagaimana yang disebutkan, kami melewati perjalanan panjang, lalu perbedaan waktu. Tapi secara professional, kita harus menerima kenyataan ini,” bebernya.

“Memang tidak semudah mengucapkan, tapi kami telah memulihkan fisik para pemain, jadi tidak masalah. Besok di pertandingan kami mungkin akan memiliki sejumlah kekurangan dalam hal kebugaran, tapi kami telah melakukan persiapan yang baik dari sisi mentalitas pemain, jadi kami dapat melewatinya dengan baik. Sejauh ini semua (persiapan) berjalan dengan baik,” tegasnya lagi.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai, mencuri kemenangan dari Filipina itu bukan lantaran timnya kalah telak dari Irak di laga sebelumnya. “Mengenai kekalahan kami 1-5 dari Irak, kami tidak akan beralasan untuk itu, karena sebagian gol yang kami terima (kebobolan) akibat kesalahan kami sendiri. Saat kini kami berada di Filipina, kami akan bermain di lapangan dengan rumput sintetis, ini juga bukan situasi mudah untuk kami,” jelasnya.

Baca Juga :   Timnas U-19 Digunduli Pohang Steelers FC

“Tapi alasan utama kami untuk memenangkan pertandingan atas Filipina, bukan karena kami kalah dari Irak sebelumnya, lalu kami masih punya kesempatan. Melawan Filipina baik tandang atau kandang, bukan masalah karena kami akan mengusahakan penampilan yang terbaik.”

“Kami akan tetap bermain dengan apa yang menguntungkan kami dan dengan gaya permainan kami. Jelas Irak dan Filipina adalah dua tim yang memiliki perbedaan besar. Bukan hanya tentang gaya permainan, ada banyak perbedaan. Jadi kami mencoba menyesuaikan gaya permainan kami untuk menghadapi Filipina, kami sudah Bersiap dengan baik jadi anda dapat melihat pertandingan yang menarik besok,” ujarnya. (ril)

Iklan OKI

Check Also

Achmad Zulkifli pelatih Persiraja Banda Aceh di ajang Liga 2 2023/2024. Foto : igpersiraja

Mantan Pelatih Persiraja Ikut Ramaikan Bursa Calon Pelatih Sriwijaya FC

Viralsumsel.com, PALEMBANG – Mantan pelatih kepala Persiraja Banda Aceh dikabarkan ikut ramaikan bursa calon pelatih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *