Iklan Pemprov Sumsel

Lomba Mewarnai Anak Paud di Lahat, Lidya Wati Cik Ujang : Untuk Tingkatkan Keterampilan Anak

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Pemerintah Kabupaten Lahat adakan lomba mewarnai di Pendopoan Bupati Lahat.

Peserta berjumlah 100 orang yang berasal dari seluruh Paud yang ada di Kabupaten Lahat, yang dilaksanakan pada tanggal 3 November 2021.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan nilai seni dalam diri setiap anak”, ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat Drs H Suhirdin MM.

Sementara itu Bupati Kabupaten Lahat Cik Ujang SH dalam sambutanya menyampaikan, bahwa Paud merupakan jenjang pendidikan dasar bagi anak, yang digunakan untuk membantu perkebangan pada anak dalam mempersiapkan ke jenjang sekolah dasar.

Perkembangan ini akan menyerap moral, agama, fisik pada anak itu sendiri, hal itu akan di didik oleh guru-guru yang sabar dalam mendidik.

Baca Juga :   Bupati Mura Bagi-Bagi 2007 Paket Sembako Untuk Guru Ngaji

“Hal tersebut Sesuai dengan keunikan dan tahap pengembangan yang dilalui, maka diperlukan ketarampilan yang dimiliki salah satunya melalui lomba yang dilaksanakan pada hari ini”, jelasnya.

Lanjutnya, ia juga menyemangati pada anak-anak paud yang mengikuti lomba untuk semangat dalam mengikuti lomba agar dapat menjadi juara, himbaunya sambil tersenyum karena tingkah lucu anak-anak tersebut.

Selain itu, ia juga menghimbau untuk para juri agar menilai dengan sebaik-baiknya dan tentukan yang paling berhak untuk menjadi juara sesuai dengan hasil karya dari anak-anak.

“Tentunkan pemenang yang sesuai dan tilailah secara berimbang agar pemenangnya nanti ialah merupakan anak yang paling berhak dengan hasil yamg terbaik”, tukasnya.

Baca Juga :   Nunggak Tiga Bulan, Enam Titik Lampu PJU Milik Pemkab PALI Diputus

Hal senada juga disampaikan Bunda Paud Kabupaten Lahat sekaligus Ketua PKK Kabupaten Lahat Lidya Wati Cik Ujang menjelaskan, bahwa lomba mewarnai yang diadakan adalah untuk melatih motorik pada anak-anak yang sangat diperlukan bagi perkembangannya.

“Dengan mewarnai tangan anak-anak akan bergerak sehingga melatih motorik mereka, selain itu juga untuk meningkatkan keterampilan pada anak-anak dan mencari bakat mereka”, ungkapnya. (oki)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Mawardi Yahya Motivasi Guru-Guru se Sumsel 

  VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menghadiri peringatan HUT PGRI ke-76 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *