Iklan Palembang Kota Iklan Pemkab Muba
Ketua Pengadilan Negeri Kayuagung, Tira Tirtona MHum . Foto : viralsumsel.com/fir
Ketua Pengadilan Negeri Kayuagung, Tira Tirtona MHum . Foto : viralsumsel.com/fir

Naik Kelas, PN Kayuagung Harus Tingkatkan Pelayanan karena Perkara Makin Banyak

viralsumsel.com, KAYUAGUNG – Naik kelas dari Kelas II menjadi Kelas 1B membuat  Pengadilan Negeri  (PN) Kayuagung harus dituntut meningkatkan pelayanan  prima bagi pencari keadilan baik wilayah OKI dan OI,  Senin (18/7/2022).

Ketua Pengadilan  Negeri  Kayuagung,  Tira Tirtona MHum mengatakan, pihaknya  berusaha  meningkatkan  pelayanan jauh lebih baik untuk  masyarakat  OKI dan OI. sampai saat ini 362 pidana, 30 an perdata anak dan  diversi  10. Dalam setahun ada  600-700 pidana dan perdata 60 sampai 70. Kalau SDM masih kurang, hakim cukup, tapi SDM analis kurang.

“Sudah minta penambahan pegawai  semoga ada peningkatan kelas semoga bisa ditambah SDM nya,” terangnya.

Meski kurang SDM tapi pihaknya terus semaksimal mungkin  dan indikator  banyak semuanya itu ada hitungannya tidak bisa lari dari nilai dan banyak PN yang ingin naik kelas tapi kurang nilai dan PN Kayuagung nilainya cukup.

Baca Juga :   OPD di OKI Diminta Kebut Realisasi Program Kerja

Tantangan kedepan Covid -19 beberapa lalu tantangan dan kalau Covid-19 selesai maka ada sidang off line nah ini tantangan juga. Kemudian masyarakat  Kayuagung heterogen itu tantangan juga dan pihaknya  siap menghadapinya.

Bupati OKI,  H Iskandar SE mengucapkan selamat  kepada PN Kayuagung atas kenaikan kelas dan bisa meningkatkan pelayanan  kedepan bagi pencari keadilan  jangan hanya organisasi saja yang naik tapi pelayanan terus membaik.

Ketua Pengadilan  Tinggi Palembang,  Dr M Eka Kartika  EM, SH MHUM mengatakan,peningkatan pelayanan harus dimaksimalkan setelah adanya kenaikan kelas Pengadilan Negeri Kayuagung dari Kelas II menjadi Kelas 1B.  Pasalnya naiknya kelas akan banyak perkara  yang akan ditangani.

Ditambahkannya, selain  peningkatan dan disiplin pelayanan prima, PN juga  harus memberikan  penanganan perkara lebih cepat kalau perkara  itu sehari diputuskan maka salinannya harus selesai pada hari itu juga bagi pencari keadilan. (fir)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Pemkab OKI Bagi-Bagi Ribuan Bendera Merah Putih Gratis

#Pedagang Ketiban Rezeki viralsumsel.com, OKI – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir turut mendukung gerakan nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *