Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022

NYXS Terjunkan Talent Scouting dari Spanyol untuk Cari 12 Pemain Terbaik ke Barcelona

viralsumsel.com, JAKARTA – NYXS serius membantu pemain muda Indonesia mengejar mimpi menjadi pemain internasional. Perusahaan asal Korea Selatan itu sampai mendatangkan talent scouting asal Spanyol untuk melihat potensi pemain Indonesia.

Rencana itu dilakukan NYXS saat menjadi sponsor pelaksanaan kompetisi usia muda U-12 tahun yang digelar Badan Liga Pelajar Sepakbola Indonesia (BLISPi) tahun ini dengan titel NYXS BLISPi Cup 2022. Kompetisi yang melibatkan anak muda di 34 provinsi tersebut kini telah memasuki fase nasional berlangsung pada 10 hingga 12 November 2022 di Lapangan ASIOP Sentul Bogor.

“NYXS akan menerjunkan pencari bakat asal Spanyol untuk melakukan talent scouting dan menentukan 12 pemain terbaik pada NYXC BLISPI Cup 2022 yang akan digelar di Stadion Akademi Sentul ASIOP, mulai besok (10/11),” jelas Khairul Asyraf, Direktur ASEAN NYXS, dalam acara media gathering di Playmaker Cafe Jakarta rabu (9/11).

Dalam media gathering itu hadir juga Tony Kim selaku CEO NYXS, pendiri BLISPi Jaelani. Kemudian Yudha perwakilan Ortuseight.

Tony Kim, CEO NYXS, mengatakan, talent scouting asal Spanyol didatangkan untuk mendukung programnya. Sebab, melalui NYXS BLISPi CUP 2022 akan dikirim 12 pemain terbaik ke Barcelona. Di Spanyol, para pemain pilihan itu akan bersaing dengan pemain muda binaan Real Madrid, Barcelona, Sevilla, PSG, dan lainnya.

Baca Juga :   Sambangi Sriwijaya FC, Bandung United Sudah Berstatus Kontestan "Liga 3"

“Kami sangat senang dapat memberikan kesempatan ini kepada talenta muda sepakbola Indonesia, untuk dipilih mewakili Indonesia dalam turnamen tingkat atas Eropa. Kami pilih Indonesia karena memiliki banyak talenta besar sepakbola yang mencapai tingkat prestasi sangat baik secara regional dan global. Kami pikir NYXS dapat membantu lebih banyak talenta muda ini berprestasi keluar dari Indonesia,” terang Kim.

Apa yang dilakukan oleh NYXS ini, lanjut Kim, adalah bagian dari upaya menciptakan kekuatan sepak bola Indonesia di masa mendatang. Itulah kenapa dia senang terlibat di BLISPi yang memutar kompetisi U-12.

“Kami ingin tunjukkan kepada orang luar kualitas pemain Indonesia. Kami ingin berikan kesempatan pemain 12 tahun. Ini bisa bangun kekuatan ke Piala Dunia.
Usia ini bagi saya masa depan sepak bola Indonesia,” tukasnya.

Andrew, manajer komunikasi NYXS menjelaskan, misi NYXS di Indonesia adalah membantu anak Indonesia mewujudkan mimpi. Ini karena tidak sedikit anak dari pelosok punya mimpi besar namun tidak mendapatkan dukungan maksimal.

Baca Juga :   Fauzi Toldo Awalnya Stopper, Tak Didukung Ortu tapi Dapat Berkah dari Krisis Penjaga Gawang PON Sumsel

“Semua orang punya kesempatan bermimpi. Sekarang bagaimana cara meraih mimpi itu karena tidak sedikit anak muda di pelosok punya mimpi tapi gak mendapat dukungan mewujudkannya,” terang Andrew.

Jaelani menambahkan, saat ini peserta babak nasional NYXS BLISPi Cup 2022 sedang berdatangan ke Sentul. Para peserta datang dengan biaya sendiri.

“BLISPi ini pada 2016 dicetuskan untuk pembinaan sepakbola di masyarakat. Kami putar di 34 provinsi. Mulai kabupaten kota, 273 kabupaten kota 70.000 anak indonesia. Sampai saat ini ada sekitar 7 juta terlibat secara keseluruhannya. Untuk pelaksanaan nasional tahun ini, semuanoeserta sudah ada di Sentul. Mereka memiliki semangat bagus untuk sepak bola. Output hasil dari sepak bola ini kemana, nyxs yang fasilitasi. Apalagi saat ini masuk Ortuseight,” ucapnya.

Lanjut Jaelani, dari kompetisi ini selain mencari 12 pemain terbaik juga akan memberikan penghargaan terhadap kemampuan individu. Mulai Best player, Best goal keeper, juga tim fair play.(ion)

Iklan OKI

Check Also

Euforia para pemain, pelatih, dan ofisial Farmel Hatta Palembang bersama trofi juara Liga Arena u-15. Foto : viralsumsel.colm/ion

Farmel Hatta Pertahankan Gelar Liga Arena U-15

*Diganjar Bonus Bola oleh Ketua Askot PSSI Palembang* viralsumsel.com, PALEMBANG – Perhelatan Liga Arena Askot …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *