Sejumlah atlet bola voli kabupaten Lahat mengikuti seleksi Porprov, Selasa (22/6/2021). Foto : viralsumsel.com/oki
Sejumlah atlet bola voli kabupaten Lahat mengikuti seleksi Porprov, Selasa (22/6/2021). Foto : viralsumsel.com/oki

PBVSI Lahat Seleksi Atlet Porprov

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia ) seleksi atlet  di Gedung Olahraga Kabupaten Lahat, Selasa (23/6/2021). Ketua Harian PBVSI AKP Herdi Pakhrudin melalui Ketua Komisi Pelatihan PBVSI Dedi Supriadi mengatakan bahwa saat ini sedang dilaksanakan seleksi calon atlet voli untuk memperkuat tim Voli kabupaten Lahat di perhelatan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dilaksanakan di kabupaten OKU Raya pada bulan November mendatang.

Dalam pelaksanaan seleksi diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di kabupaten Lahat, pemain yang ikut seleksi maksimal kelahiran tahun 2000, itu artinya yang diseleksi merupakaan para pemain muda.

Terdapat perbedaan dalam pelaksanaan seleksi  dari yang sebelumnya yang biasanya panitia akan menyeleksi langsung para atlet lewat turnamen-turnamen yang diadakan di setiap daerah, namun sekarang seleksi dilakukan terpusat digedung olahraga kabupaten Lahat, PBVSI menyebarkaan surat edaran kepada setiap kecamatan untuk mendata atlit dari masing-masing daerah untuk mengikuti seleksi.

Perubahan sistem seleksi dikarenakan sistem sebelumnya banyak dikeluhkan oleh masyarakat, karena dianggap tidak merata bagi setiap daerah.

Baca Juga :   Dua Kali Gelar Seleksi Pemain, PS Banyuasin Loloskan 17 Talenta Terbaik Berikut

Dengan menggunakan sistem seperti ini diharapkan perwakilan para peserta merata dari setiap daerah serta mendapatkan atlet-atlet yang berbakat untuk menuai prestasi yang sesuai dengan diharapkan di OKU Raya mendatang.

Dedi menambahkan bahwa dalam seleksi ini panitia menerapakan aturan sesuai aturan protokol kesehatan Covid yaitu dengan membagi 4 zona yang mana setiap zona diikuti 6 kecamatan, dengan dibaginya menjadi beberapa zona tersebut agar tidak terjadi kerumunan peserta seleksi.  Serta para peserta seleksi diminta untuk melakukan ravid tes antigen terlebih dahulu agar dalam pelaksanaan seleksi ini tetap aman dari penyebaran Virus Covid-19, apalagi sekarang terdapat varian baru covid yang sedang menyebar, maka kita harus ketat dalam pelaksanaan seleksi.

“Jangan sampai kegiatan seleksi kita ini menjadi klaster penyebaran virus Covid-19, apalagi sekarang terdapat varian baru Covid -19” kata dia.

Sama halnya dengan Dedi,  Dewa selaku tim pelatih menjelaskan bahwa dalam pelaksanan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, jangan sampai adanya seleksi ini menjadi tempat penyebaran virus.

Baca Juga :   Ini Janji Muhammad Candra Setelah Terpilih Pimpin KONI Muara Enim

Sebagai pelatih ia sangat senang dengan antusias para peserta yang ikut dalam seleksi ini, walaupun dalam pelaksanaan seleksi peserta harus mengikuti Ravid Tes Antigen terlebih dahulu, hal itu tidak menyurutkaan semangat para peserta.

“Peserta masih tetap semangat walaupun dalam seleksi kali ini meraka mengeluarkaan biaya lebih untuk Ravid Tes, maklum kami panitia tidak mempasilitasi dalam melakukan Ravid Tes”

Dewa menekankan atlit yang akan dipilih sebanyak 12 Pemain dan 4 Pemain Voli Pantai, sebab itulah mereka harus benar-benar menujukan kemampuan terbaiknya dalam bermain voli karena dari 36 masing- masing peserta seleksi baik itu peserta laki-laki dan perempuan  masing-masing akan bersaing dengan ketat untuk menjadi salah satu yang terpilih dari 16 peserta yang akan dipilih untuk mewakili kabupaten Lahat di OKU Raya nanti.

Ia juga mengingatkan kepada peserta yang terpilih nantinya jangan mudah puas. “jangan sampai nanti mentang-mentang sudah terpilih malas-malasan, sebab kami tidak segan untuk memulangkan atlit yang malas-malasan”, tukasnya. (OKI)

About Edi Triono

Check Also

Olimpiade Tokyo 2020 : Jordan/Melati Bocorkan Kunci Sukses Menang Laga Pembuka

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus bertarung rubber gim sebelum menang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *