Iklan Pemprov Sumsel
Ahmad Yani Wakil Ketua Umum 1 KONI Sumsel. FOTO :VIRALSUMSEL.COM
Ahmad Yani Wakil Ketua Umum 1 KONI Sumsel. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Dua Venue Atlernatif di OKU, Wushu Perlombaan 33 Kelas di Porprov

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Cabang olahraga wushu ikut dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII-2021 di OKU Raya.

Sebanyak 33 nomor pertandingan disuguhkan dalam pesta olahraga akbar antar kabupaten dan kota di provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini.

Sebanyak 33 cabor dibagi dalam dua katei taulo dan sanda. Taulo 33 kelas dan santa 10 kelas.

“Ya, sudah fix ada 33 nomor pertandingan dari cabor wushu di Porprov nanti,” kata Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Sumsel Ahmad Yani didampingi Ketua Panitia Pelaksanaan Cabor Wushu Porprov Roedhie H NK kepada wartawan, www.viralsumsel.com, Selasa (6/10/2021) siang.

Lebih lanjut Yani ,sapaan akrab Ahmad Yani, menuturkan cabor wushu akan dilaksanakan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Pelaksanaan hanya empat hari (20-24 November 2021).

Baca Juga :   Jika Tanpa Degradasi Erwin Gutawa Defender Sriwijaya FC Sebut Kompetisi Jadi Kurang Greget

Ada dua venue atau tempat pertandingan sebagai alternatif. Yakni di City Mall Baturaja dan The Wong Gedung Serba Guna Baturaja. “Pertimbangkan kalau City Mall bagus, tapi agak kurang bebas. Kalau di The Wong tempat lebih luas. Tapi kita masih koordinasi dengan Dispora OKU,” kata dia lagi.

Masih kata Yani seluruh kontingen kabupaten dan kota ikut ambil bagian. Namun kuota atlet dibatasi. Maksimal satu kontingen hanya 18 atlet dengan formasi 8 putra dan 10 putri. “Karena ini Porprov pembinaan maka usia maksimal atlet 21 tahun atau kelahiran 1 Januari 2020,” sambung Wakil Ketua I KONI Sumsel ini.

Pada Porprov sebelumnya kontingen Kabupaten Musi Banyuasin keluar sebagai juara umum Cabor Wushu. Di susul Muara Enim dan Palembang. “Tapi karena ini banyak atlet baru maka sulit diprediksi,” terang dia. (fia)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Logo Liga 2 2021. Foto : net

Venue Netral Babak Delapan Besar Liga 2

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – Babak penyisihan awal Liga 2 2021 dipastikan berakhir. Setelahnya delapan klub terbaik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *