Peserta dari berbagai lembaga tahfidz ikuti pembinaan hafidz dan hafidzah di Gedung Serba Guna Hotel Bukit Selero kabupaten Lahat. Selasa (22/6/2021). Foto : viralsumsel.com/oki
Peserta dari berbagai lembaga tahfidz ikuti pembinaan hafidz dan hafidzah di Gedung Serba Guna Hotel Bukit Selero kabupaten Lahat. Selasa (22/6/2021). Foto : viralsumsel.com/oki

Pemerintah Kabupaten Lahat Adakan Pembinaan Hafidz dan Hafidzah, Bentuk Generasi Penghapal Alquran Berprestasi

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Pemerintah kabupaten Lahat adakan pembinaan hafidz dan hafidzah yang diikuti 40 peserta dari berbagai lembaga tahfiz yang ada di kabupaten Lahat. Baik itu madrasah dan pondok pesantren pembinaan hafidz dan hafidzah diadakan guna membentuk generasi pengahapal al-Quran yang ada  berprestasi di kabupaten Lahat.

Acara diselenggarakan di Gedung Serba Guna Hotel Bukit Selero kabupaten Lahat. Selasa (22/6/2021).

Acara tersebut dibuka oleh wakil bupati kabupaten Lahat H.haryanto,SE,MM. Dalam sambutanya wabup (wakil bupati)Lahat mengatakan  saat ini banyak wadah untuk menjadi penghapal al-quran. Diantaranya rumah tahfidz yang didirikan melalui lembaga swadaya masyarakat, kelas-kelas tahfidz yang ada di pondok pesantren maupun yang ada di sekolah-sekolah.

Baca Juga :   Menanti Kepastian, Benarkah Kalteng Putra Mundur dari Liga 2?

Dia sangat berterimakasih atas kontribusi tersebut dan sangat mengapesiasinya karena  ini sejalan dengan program pemerintah kabupaten Lahat yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

Dengan diselengaraakanya kegitan pembinaan hafiz dan hafizah diharapkan nantinya dapat mencetak genarasi penghafal alquran. Pemerintah akan selalu mendukung kegiatan seperti ini karena dalam mengamalkan alquran adalah tanggung jawab kita semua, para generasi  penghapal alquran yang ada di kabupaten Lahat haruslah semakin bertambah oleh karena itu pemerintah akan terus berkontribusi  terhadap pembinaan  pengahapal alquran yang ada di kabupaten Lahat.

Genari- genarasi pengahapal alquran yang berprestasi harus semakin banyak di kabupaten Lahat, oleh karena itu pembinaan-pembinaan terhadap calon hafidz dan hafidzah akan terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten guna mencetak generasi penghapal yang berprestasi Sehingga melalui kegiantan pembinaan ini hal itu akan dapat terwujud, ujar wabup.

Baca Juga :   Friendly Match Sriwijaya FC vs Badak Lampung FC Belum Fix

“Sesuai dengan dengan hadis nabi muhammad SAW bahwasanya orang yang terbaik adalah orang yang memepelajari alquran dang mengamalkanya”. Sebab itulah mari kita bersama -sama dalam mencetak generasi penghapal alquran yang ada di kabupaten  Lahat agar kita menjadi orang yang terbaik di sisi ALLAH SWT,” tukasnya. (oki)

About Edi Triono

Check Also

Nirmala Dewi Sekjen Perbasi. Foto : viralsumsel.com

FIBA Asia Cup 2021 Ditunda Juli 2022

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA — Kesiapan matang Indonesia untuk menggelar Kejuaraan Bola Basket Asia (FIBA Asia Cup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *