Pemerintah Kabupaten Muba membuat skema mengatasi kelangkaan pupuk subsidi, Minggu (9/4/2023). Foto: Istimewa

Pemkab Muba Buatkan Skema Atasi Kelangkaan Pupuk Subsidi 

viralsumsel.com, PALEMBANG – Persoalan kelangkaan pupuk subsidi dan non subsidi di Kabupaten Muba menjadi perhatian serius Pj Bupati Apriyadi Mahmud. 

Berkaitan dengan kondisi tersebut, Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud bersama dengan Komisaris Independen PT Pusri Palembang KH Amiruddin Nahrawi dan Senior Vice President Bisnis Office Pusri Fachrurrozi menyiapkan skema untuk mengatasi kelangkaan pupuk di Muba. 

“Saya ingin petani di Muba ini semuanya dapat mendapatkan pupuk dengan mudah dan harga murah, tidak dipersulit. Karena setiap desa petani kerap kali mengeluh soal kesulitan mendapatkan pupuk,” tegasnya. 

Apriyadi menambahkan bahwa petani di Muba dapat difasilitasi untuk bisa memperoleh pupuk yang dibutuhkan. 

“Makanya hari ini kita siapkan skema agar petani di Muba mudah dapat pupuk,” ucap Apriyadi.

Baca Juga :   Anwar Nahkodai KNPI Muara Telang Banyuasin

Sementara itu, Komisaris Independen PT Pusri Palembang, KH Amiruddin Nahrawi didampingi Senior Vice President Bisnis Office Pusri Fachrurrozi mengungkapkan pihaknya juga telah menyiapkan skema Koperasi Nahdlatul Ulama (KONU) untuk mempermudah mendapatkan pupuk di Muba. 

“Jadi lewat KONU ini nantinya bisa lebih mudah petani di Muba mendapatkan pupuk, ini juga bagian untuk mengatasi kelangkaan pupuk di Muba,” terangnya. 

Ia mengaku, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mempunyai misi yang sangat mulia dalam memfasilitasi petani di Muba. “Semoga skema ini nantinya dapat berjalan lancar, dan tidak ada lagi petani di Muba yang sulit memperoleh pupuk,” pungkasnya. 

Iklan OKI

Check Also

Ratu Dewa Bakal Ajukan Pensiun Dini dari PNS. Foto : viralsumsel.com/nto

Ratu Dewa Bakal Ajukan Pensiun Dini dari PNS

Viralsumsel.com, Palembang – Penjabat (Pj) Walikota Palembang, H Ratu Dewa bakal ajukan pensiun dini dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *