Petani Tebu hingga pengrajin tempe dan tahu saat mendeklarasikan dukung terhadap Capres Ganjar Pranowo di Palembang, Minggu (15/10/2023). in

Petani Tebu Dan Pengrajin Tempe di Palembang Siap Menangkan Ganjar

Viralsumsel.com, PALEMBANG — Dukungan untuk calon presiden Ganjar Pranowo mengalir dari berbagai kalangan masyarakat di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Sukarelawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar, bersama pengrajin tahu tempe di Palembang, Minggu (15/10/2023) mendeklarasikan diri menyatakan siap memenangkan Ganjar jadi Presiden 2024.

Komitmen tersebut ditandai dengan ratusan tanda tangan yang dibubuhkan di sebuah banner, sebagai bukti untuk bergerak menyokong capres berambut putih tersebut.

“Kegiatan hari ini dari Petebu Ganjar deklarasi, penyerahan perahu, tanda tangan pendukung Bapak Ganjar, gotong royong normalisasi anak sungai Musi, dan pembagian masker,” ujar Korwil Petebu Ganjar Sumsel, Meri Komari di Jalan Macan Lindungan, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Baca Juga :   KPU Lubuklinggau Gelar Jalan Sehat dan Peluncuran Aplikasi Pemilukada Serentak 2024

Dalam deklarasi, mereka menyatakan siap memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Teriakan yel-yel “Ganjar Pranowo, menang menang menang” yang diserukan menggema di bawah teriknya sinar mentari.

Dalam kesempatan itu, sukarelawan juga membagikan 1.000 masker kepada warga sekitar. Aksi ini sebagai bentuk kepedulian Petebu Ganjar imbas polusi udara yang belakangan melanda Sumsel khususnya Palembang.

Selain itu, juga ada bantuan perahu dari Petebu Ganjar untuk memudahkan pengrajin tahu tempe dan warga sekitar dalam menormalisasi anak sungai Musi agar bersih dan aliran airnya lancar.

Dengan menggantungkan sejuta harapan kepada Ganjar, para petani tebu yakin kehidupan mereka akan lebih sejahtera jika Ganjar terpilih jadi presiden berikutnya.

“Harapan kami untuk mencapai kesejahteraan itu kami mengharapkan sangat Bapak Ganjar Pranowo bisa menjadi presiden RI 2024, sehingga kesejahteraan kami bisa terwujudkan,” jelas Komari.

Baca Juga :   Ridwan Mukti Sarankan Heri Amalindo Berpasangan Dengan Figur Ini...

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Setempat Sukirman Mitra Jaya mengapresiasi rangkaian kegiatan yang dihelat Petebu Ganjar. Menurut dia, deklarasi dukungan yang dilakukan merupakan awal dari komitmen mereka untuk memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

“Alhamdulillah kalau saya lihat cukup baik, itu program yang memang harus kita laksanakan kepada masyarakat karena sangat menyentuh, cukup bermanfaat sekali,” kata Sukirman.

“Kami berusaha untuk semaksimal mungkin bagaimana caranya supaya Pak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024-2029 karena beliau ini sepertinya penerus dari Pak Jokowi. Pak Ganjar itu sosok yang memang betul-betul merakyat,” pungkasnya.

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Gelar Rapat Konsolidasi 18 Korcam Se-kota Palembang, Dian Februansyah : Harapkan Bisa Memenangkan MATAHATI

Viralsumsel.com, Palembang – Relawan Sumsel bangkit bersama kota Palembang Menggelar Konsolidasi dan rapat Bersama 18 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *