Fauzi Amro Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Fauzi Amro Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Update Sementara KPU, Fauzi Amro Kapten TKD AMIN Sumsel Raih Suara Terbanyak Caleg DPR RI Dapil Sumsel 1

viralsumsel.com, PALEMBANG – Siapa juara atau peraih suara terbanyak calon legislatif (caleg) DPR RI Dapil Sumsel 1 pada Pemilihan Umum, 14 Februari 2024? Hasilnya tunggu pengumuman secara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Namun untuk perolehan suara sementara, gelar juara caleg DPR RI Dapil Sumsel 1, boleh disematkan pada Fauzi Amro caleg dari Partai NasDem dengan nomor urut 1.

Ya, pria yang ditunjuk menjadi Kapten Tim Kampanye Daerah (TKD) AMIN (Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. – Dr. (H.C.) H. A. Muhaimin Iskandar) Capres No urut 1di wilayah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tersebut kini sudah mendapatkan 116.686 suara dari hasil hitung sementara di laman resmi KPU pada pemilu2024.kpu.go.id hingga pukul 12.00 WIB, Kamis, 22 Februari 2024.

Baca Juga :   Peringatan Hari Jadi Provinsi Sumsel Ke-77 DPRD Provinsi Sumsel Gelar Paripurna Istimewa dan Bazar UMKM  

Untuk Partai NasDem sendiri urutan kedua suara teratas diduduki menantu Gubernur Sumsel Muhamad Yaser S.E dengan raihan sementara 28.088 suara.

Kemudian posisi ketiga ditempati Hj Renny Astuti dengan mengumpulkan suara sementara 4.496 suara.

Selain Fauzi Amro caleg DapiL Sumsel 1 lain yang mendapatkan suara cukup besar adalah Drs, H Kahar Muzakir. Politisi senior partai Golkar ini sudah mengumpulkan 85.993 suara. Kahar sendiri merupakan caleg dengan nomor urut 1 Partai Golkar.

Untuk dapil Sumsel 1, partai dengan suara tertinggi sementara adalah milik Partai Golkar 202.044 suara. Sedangkan NasDem sendiri diurutan kedua dengan raihan total 165.623 suara.

Golkar dan NasDem diprediksi sama-sama mendapatkan dua kursi dari 9 kursi yang diperebutkan di Dapil Sumsel 1 yang meliputi Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, dan Kota Lubuklinggau. (ril)

Baca Juga :   Ridwan Mukti Sarankan Heri Amalindo Berpasangan Dengan Figur Ini...

 

Iklan OKI

Check Also

Hafizul Fikri Ketua Bappilu DPD Partai Demokrat OKI mewakili H Muchendi ambil formulir Calon Bupati OKI di Partai Golkar. Foto : viralsumsel.com

H Muchendi Resmi Lamar Partai Golkar di Pilkada OKI

viralsumsel.com, OKI – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Muchendi Mahzareki mengambil formulir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *