Banner Iklan Pemkab Muba Maret 2024 Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024
Timnas Mali U-17 melaju ke babak delapan besar Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Foto : ig fifa
Timnas Mali U-17 melaju ke babak delapan besar Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Foto : ig fifa

Piala Dunia U-17 : Gasak Meksiko 5-0, Mali Melaju ke Babak Delapan Besar

viralsumsel.com, JAKARTA – Timnas Mali U-17 melaju ke babak delapan besar Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Timnas Mali pastikan babak delapan besar usai pada laga 16 besar sukses mengasak Meksiko dengan skor 5-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/11/2023) sore.

Lima gol Timnas Mali diciptakan Mahamoud Barry menit ke-9 dan ke-13. Kemudian Ibrahim Diarra menit ke-15, Ibrahim Kanate menit ke-37, dan Ange Martial Tia pada menit ke-50.

Pada laga delapan besar Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, Timnas Mali akan menghadapi pemenang laga antara Maroko melawan Iran yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Dalam laga Babak 16 Besar Timnas Mali tampil cukup dominan. Timnas Mali langsung berinisiatif melakukan serangan ke pertahanan Meksiko sejak babak pertama dimulai.

Melalui umpan-umpan panjang, Mali membuat peluang pada menit ke-3 lewat Mahamoud Barry, namun tendangannya masih terlalu lemah bagi penjaga gawang Meksiko yang dikawal Paolo Bedolla.

Mali akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-9 melalui umpan-umpan pendek yang diakhiri tendangan keras dari Mahamoud Barry, penjaga gawang Meksiko tidak bisa membendung tendangannya. Skor sementara berubah menjadi 1-0.

Baca Juga :   Ratu Dewa : yang Hoby Balapan Liar, Inilah Tempatnya!

Berselang empat menit kemudian, tepatnya menit ke-13 dengan skema yang sama Barry kembali mencetak gol. Skor sementara menjadi 2-0.

Untuk yang ketiga kalinya, Mali mencetak gol lagi melalui kaki Ibrahim Diarra pada menit ke-15. Skor sementara berubah menjadi 3-0.

Meksiko yang sudah tertinggal tiga angka tidak mau menyerah. Para penggawa muda El Tri membuka peluang pertama melalui Luis Ortiz, pada menit ke-17, namun tendangannya masih melebar ke sebelah kiri gawang Mali yang dikawal Bourama Kone.

Mali benar-benar menunjukkan superiornya, dari menit ke-20 hingga 26, lima pemain tim berjuluk Les Aigles itu, di antaranya Ibrahim Kanate, Tia Ange Martial, Baye Coulibaly, dan Ibrahim Diarra membuat peluang yang mengancam gawang Paolo Bedolla.

Mali terus menggempur pertahanan Meksiko dari berbagai sisi. Hingga memaksa hampir seluruh pemain Meksiko berada di garis pertahanannya.

Anak asuh Soumaila Coulibaly itu dapat menambah pundi-pundi gol lagi melalui titik putih setelah pemain Meksiko menyentuh bola di area penalti.

Baca Juga :   Karier "Kilat" Ferry Rotinsulu dari Pemain Pra PON Langsung ke Timnas SEA Games

Ibrahim Kanate yang menjadi algojo, tidak menyia-nyiakannya, tendangannya yang sempat mengenai penjaga gawang berhasil merobek jala Meksiko pada menit ke-37. Skor sementara berubah menjadi 4-0.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum skor tetap 4-0, kemenangan untuk Timnas Mali.

Babak kedua, Meksiko yang sudah tertinggal mencoba mengambil inisiatif untuk menyerang terlebih dahulu, namun pertahanan Mali masih kokoh.

Mali kembali menunjukkan taringnya dengan menambah gol melalui tandukan keras Ange Martial Tia pada menit ke-50, hasil asisst dari Mahamoud Barry. Skor sementara berubah menjadi 5-0.

Anak asuh Raul Chabrand terlihat hanya mampu bermain setengah lapangan Stadion GBT dan sesekali mengandalkan serangan balik untuk masuk ke pertahanan Mali.

Sementara, Mali tak henti-hentinya memberi tekanan kepada para pemain Meksiko dengan permainan umpan-umpan pendek dan panjang yang terlihat efektif.

Hingga wasit Gustavo Tejera asal Uruguay meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap sama 5-0, kemenangan bagi timnas Mali. (ant)

Iklan OKI

Check Also

Usai Dikalahkan Arab Saudi, Hari Ini Timnas Indonesia U-23 Bakal Jajal Kekuatan Uni Emirat Arab. Foto : pssi

Usai Dikalahkan Arab Saudi, Hari Ini Timnas Indonesia U-23 Bakal Jajal Kekuatan Uni Emirat Arab

viralsumsel.com, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23  harus mengakui keunggulan Arab Saudi dengan skor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *