Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Tim nasional (Timnas) Jerman sukses melaju ke Babak Perempatfinal Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Foto : ig fifa
Tim nasional (Timnas) Jerman sukses melaju ke Babak Perempatfinal Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Foto : ig fifa

Piala Dunia U-17 : Singkirkan Amerika Serikat, Jerman Tantang Spanyol di Perempat Final

viralsumsel.com, BANDUNG – Tim nasional (Timnas) Jerman sukses melaju ke Babak Perempatfinal Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Pada Babak 16 Besar, Timnas Jerman berhasil menyingkirkan Amerika Serikat dengan skor tipis 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa.

Sementara pada Babak Delapan Besar Timnas Jerman bakal berhadapan dengan wakil Eropa lainnya Spanyol.

Pada Babak 16 Besar laga Timnas Jerman versus Amerika Serikat berlangsung dramatis. Karena kedua tim bermain imbang 2-2 sampai fase akhir pertandingan sebelum Bilal Yalcinkaya mengemas gol penentu kemenangan untuk Jerman.

Sejak awal pertandingan, kendali permainan dipegang oleh tim Jerman. Memasuki menit ke-11, Jerman menebar ancaman melalui sepakan keras Paris Brunner yang dapat ditepis kiper Adam Beaudry.

Tidak berselang lama, tepatnya pada menit ke-14, Jerman membuka keunggulan. Diawali pelanggaran yang dilakukan Pedro Soma di dekat kotak penalti AS, Charles Herrmann mengeksekusi tendangan bebas akurat tanpa dapat diantisipasi kiper AS Beaudry.

Baca Juga :   Sukseskan Sumsel Tuan Rumah FORNAS VI, Herman Deru Resmi Buka Kompetisi Mandiri Basketball Action 2022 

AS berusaha keras menyamakan kedudukan, meski sebagian besar upaya mereka dapat dipatahkan sebelum bola mencapai kotak penalti Jerman.

Usaha AS akhirnya menuai hasil pada menit ke-24. Bola umpan tarik Paris Brunner coba dibuang oleh pemain belakang Jerman, tetapi bola jatuh ke penguasaan Taha Habroune untuk kemudian ditembakkan ke gawang Max Schmitt. Skor imbang 1-1.

Skor imbang hanya bertahan selama sepuluh menit. Pada menit ke-34 Eric Da Silva Moreira dan Charles Herrmann bekerja sama membongkar sisi kiri pertahanan AS, peluang kemudian diciptakan dari umpan tarik Herrmann yang disambar tembakan Max Moerstedt.

Sepanjang sisa babak pertama, penguasaan bola sebenarnya didominasi oleh AS. Namun mereka kesulitan menciptakan peluang bersih untuk membobol gawang Jerman dan babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-1 bagi Jerman.

Situasi awal babak kedua mirip dengan akhir babak pertama. Tim AS lebih banyak menguasai bola tapi kesulitan melepaskan umpan akhir, sedangkan Jerman meski tidak banyak mengancam, namun setiap kali mendapat peluang selalu membahayakan gawang AS.

Baca Juga :   Herman Deru : Sinergi Pemprov dan Pemkot Kunci Pembangunan Merata di Palembang

Salah satu ancaman membahayakan datang dari pemain pengganti Winners Osawe melalui tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih melambung ke atas mistar gawang.

Namun tim AS kembali mengejutkan Jerman pada menit ke-80, saat mereka mampu menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya. Kal ini David Vazquez menjadi penyelamat AS saat tendangan bebasnya menyusur tanah untuk mengecoh kiper Max Schmitt.

Saat semua orang mengira pemenang akan ditentukan melalui adu penalti, pemain pengganti Jerman Bilal Yalcinkaya menjadi penyelamat tim.

Pada menit ke-87, Bilal yang menerima umpan dari Paris Brunner menaklukkan kiper Adam Beaudry dari sudut sempit untuk mencetak gol penentu kemenangan bagi Jerman. (ant)

Iklan OKI

Check Also

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggot saat kenakan jersey Bristol Rovers di ajang League One Liga Inggris. Foto : igelkan

Tak Ada Nama Elkan Baggott di Skuat Timnas Indonesia Hadapi Dua Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026

viralsumsel.com, JAKARTA – Tak ada nama Elkan Baggott bek Bristol Rovers (League One/Divisi III Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *