Banner Iklan Pemkab Muba September
Pj Gubernur dan Pj Ketua TP PKK Sumsel Bagikan Bantuan Sembako ke Pedagang dan Pengemudi Bentor di Pasar Indralaya. Foto : viralsumsel.com/win
Pj Gubernur dan Pj Ketua TP PKK Sumsel Bagikan Bantuan Sembako ke Pedagang dan Pengemudi Bentor di Pasar Indralaya. Foto : viralsumsel.com/win

Pj Gubernur dan Pj Ketua TP PKK Sumsel Bagikan Bantuan Sembako ke Pedagang dan Pengemudi Bentor di Pasar Indralaya

viralsumsel.com, Ogan Ilir – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumsel Tyas Fatoni melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Ogan Ilir. Melalui kesempatan ini, mereka membagikan bantuan berupa sembako ke sejumlah pedagang di kawasan Pasar Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Minggu (7/1/2024).

Selain berbagi ke pedagang pasar, Fatoni juga membagikan sembako kepada para pengemudi becak motor (bentor) di kawasan pasar tersebut. Sembako yang dibagikan ini terdiri dari beras, gula dan minyak goreng yang menjadi kebutuhan utama masyarakat.

Melalui kesempatan ini juga, Fatoni menyapa para pedagang sekaligus mengecek harga sembako di Pasar Indralaya. Secara umum, harga bahan pokok di pasar ini cenderung stabil.

Baca Juga :   1 Rumah Roboh, 42 Terendam Banjir di Lubuklinggau 

“Secara umum harga stabil, bahkan cenderung stabil. Seperti harga cabai stabil, minyak tadi infonya turun, beras stabil dan bawang merah serta bawang putih stabil,” jelasnya.

Meski kecenderungan harga-harga kebutuhan stabil bahkan menurun, namun pengecekan ke sejumlah pasar akan terus dilakukan. Hal ini tak lain untuk memastikan pasokan kebutuhan pokok di pasar mencukupi.

“Selain memastikan harga stabil, pemerintah tentu juga akan melakukan langkah-langkah untuk menjaga stabilitas harga seperti dengan memberikan pasokan ke pasar, menggelar pasar murah dan melakukan pembagian sembako,” jelas Fatoni.

Fatoni berharap dengan adanya peninjauan pasar serta pembagian sembako maka harga kebutuhan di pasar tetap stabil sehingga masyarakat mudah memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terkait dengan stok pangan di tengah musim penghujan, Fatoni mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan Bulog dan kelompok petani hingga masyarakat umum.

Baca Juga :   Fitri Masih Pilih Ngantor di Kelurahan

“Untuk stok beras dan kebutuhan lain masih mencukupi hingga beberapa bulan kedepan,” tandasnya. (win)

Iklan OKI

Check Also

TP PKK Muba Lakukan Pembinaan Ke 15 Kecamatan Secara Maraton. Foto : viralsumsel.com/dev

TP PKK Muba Lakukan Pembinaan Ke 15 Kecamatan Secara Maraton

viralsumsel.com, MUBA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) secara maraton melakukan pembinaan pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *