Iklan Pemprov Sumsel

PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023 SMP-SMA Emirates Islamic School Lahat Resmi Dibuka

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP dan SMA Emirates Islamic School Lahat untuk tahun ajaran 2022/2023 telah resmi dibuka.

Berdasarakan Surat Keputusan Kepala Sekolah SMP-SMA Emirates Islamic School Lahat Nomor : 420/65/SMP-SMAEIS-LHT/P&K/XI/2021 Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP -SMA Emirates Islamic School Lahat Jalur Tahfidz, Prestasi dan Reguler menerangkan bahwa terkhusus untuk Jalur Tahfidz dan Prestasi berkas pendaftaran mulai diterima panitia dari tanggal 15 November sampai 25 Desember 2021.

Sedangkan untuk Jalur Reguler yang meliputi tes tertulis (Tes Potensi Akademik dan Tes Mata Pelajaran) dibuka mulai tanggal 1 Desember 2021 sampai dengan 4 Februari 2022 serta pelaksanaan tes tertulisnya pada tanggal 07 Februari 2022.

Kepala SMP-SMA Emirates Islamic School Lahat, Marwan Ardiansyah, S.E,.M.Si menyatakan dalam keterangan konfrensi pres bahwa PPDB SMP-SMA Emirates Islamic Lahat Tahun Pelajaran 2022/2023 menggunakan tiga jalur pendaftaran, Pendaftaran dilakukan langsung ke panitia pendaftran PPDB secara kolektif untuk jalur Tahfidz dan Prestasi.

“Sedangkan untuk Jalur Reguler bisa dilakukan secara mandiri oleh Calon Peserta Didik maupun oleh orang Tua Peserta Didik namun beliau juga mengigatkan harus tetap sesuai protokol kesehatan,”ujar Marwan.

Baca Juga :   H Halim Sumbang 10 Ton Beras untuk Masyarakat Sumsel Melalui Polda Sumsel

Menambahkan keterangan lebih lanjut, Jupriyansyah, S.E selaku ketua panitia pelaksana PPDB bahwa kami akan melaksanaan PPDB dengan mengedepankan integritas, jujur dan transparan.

“Target kita tahun ini adalah 500 pendaftar, Saat ini kita masih terus melakukan sosialisasi ke sekolah target,” Imbuhnya.

Turut juga memberikan keterangan dalam konfrensi press Ustadz M. Shidiq Al-Hafidz selaku ketua tim seleksi PPDB jalur Tahfidz, beliau mengatakan bahwa jalur tahfidz merupakan jalur khusus bagi para penghafal Al-Quran kami ingin mencari bibit yang berpontensi dalam bidang Al-Quran.

Ustad M. Shidiq Al-Hafidz menambahkan, SMP-SMA Emirates Isalmic School Lahat merupakan sekolah berasrama yang menerapkan pendidikan holistik abad 21 untuk mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi masyarakat global yang kompleks. Sistem pendidikan ini tidak hanya menuntut peserta didik untuk mencapai prestasi akademis yang tinggi, tetapi juga kemampuan dan keterampilan pribadi yang memperlihatkan kreatifitas, kepemimpinan, kewirausahaan, dan karakter. SMP-SMA Emirates Isalmic School Lahat menciptakan pendidikan yang relevan, dan aktif mendidik peserta didik untuk bertanggung jawab terhadap diri mereka pribadi dan masyarakat dan berkontribusi kembali pada masyarakat.

Baca Juga :   UHC Nyaris 100 Persen, Pemkab Muba Dukung Program BPJS

“Mengenai pelaksanaan Jalur Reguler tes masih sama seperti tahun sebelumnya, akan dilaksanakan di Sekolah kami baik untuk peserta dari Lahat maupun luar Lahat. Tes yang akan dilaksanakan meliputi tes potensi akademik, Mata Pelajaran, wawancara dan diskusi, yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan calon peserta didik secara lebih mendalam sehingga potensi mereka bisa dilihat secara utuh,”terang dia.

Serangkaian tes ini akan dilaksanakan pada minggu ke I Bulan Februari 2022 dan akan diikuti oleh 200 calon peserta didik terpilih yang lulus seleksi dokumen.

Batas akhir pengumpulan formulir pendaftaran dokumen pendukung PPDB SMP-SMA Emirates Islamic School Lahat adalah tanggal 04 Februari 2022 (cap pos) bagi yang di luar Lahat. Untuk pengumuman hasil seleksi dijadwalkan pada minggu ke III April 2022. Jadwal ini sewaktu-waktu bisa berubah mengikuti kondisi yang ada. (oki)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Ketua Kwarcab Lahat, Fitrizal Homizi, ST, M.Si didampingi Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, MBA dalam pelepasan keberangkatan untuk mengikuti Jambore Daerah Sumsel 2021. Foto : viralsumsel.com/oki

Pramuka Kabupaten Lahat Ikuti Jambore Daerah Sumsel 2021

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Sebanyak 64 Kontingen Pramuka penggalang tingkat SMP di Kabupaten Lahat ikuti Jambore …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *